Komitmen Memajukan Pendidikan Nasional Lewat Digital

Komitmen Memajukan Pendidikan Nasional Lewat Digital
info gambar utama

Lewat program BUMN Hadir untuk Negeri, PT Telkom kembali memberikan bantuan dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Bandung. Kali ini, Telkom memberikan bantuan dengan membangun Broadband Learning Center dan Pustaka Digital di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Dalam bantuan ini, Telkom memberikan 3 buah Personal Computer (PC) serta 1000 buah buku digital (e-book) utuk Badan Perpustakaan Arsip dan Pengembangan Informasi Kabupaten Bandung.

Bantuan ini langsung diberikan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga kepada Bupati Bandung yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dalam perayaan HUT ke-5 BUMN di Pendopo Bupati Bandung. Keberadaan Broadband Learning Center dan kayanan pustaka digital turut melengkapi pengembangan 7 Kampung Digital yang juga dicanangkan oleh PT Telkom di Kabupaten Bandung.

7 Kampung Digital tersebut antara lain: Kampung UK Baraya dan Kiarongke BAnjaran, Kampung UKM Daff Sukamenak, Kampung UK Topi Rahayu Marga Asih, Kampung UKM Digital J&B.Kom Soreang, Kampung UKM Digital Someah Bojongsoang, dan Kampung UKM Digital Jeans Sukamenak.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Bandung Dadang M. Naser menyatakan rasa terima kasihnya kepada Telkom yang senantiasa memberikan bantuan demi pengembangan masyarakat kabupaten Bandung. Dengan pengembangan digital yang dilakukan Telkom terhadap beberapa kampung yang ada, salah satu kampung digital yaitu Kampung Topi telah berhasil memasarkan topinya hingga ke Australia.

Dalam seremoni ini pula, menteri BUMN yang didampingi Bupati Bandung beserta direktur BUMN lainnya menghadiri pameran UKM binaan BUMN. Dalam kesempatan ini pula, Direktur Utama Telkom mengenalkan UKM – UKM binaan Telkom serta layanan pustaka digital yang sedang dikembangkan.


Sumber : pikiran-rakyat.com
Sumber Gambar Sampul :pikiran-rakyat.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini