Lupa Sandi?

Bendera Indonesia Berkibar di New York Muslim Day Parade 2016

Indah Gilang  Pusparani
Indah Gilang Pusparani
0 Komentar
Bendera Indonesia Berkibar di New York Muslim Day Parade 2016

Pada hari Minggu tanggal 25 September 2016, warga muslim New York merayakan Hari Muslim New York dengan mengadakan pawai di Madison Avenue. Pawai yang diadakan setahun sekali ini dihadiri oleh Khizr Khan, ayah dari almarhum Kapten Humayun Khan, yang wafat di Iraq.

Komunitas muslim Indonesia dari Masjid Al-Hikmah juga turut serta dengan mengibarkan bendera merah putih. Kontingen ini membawa satu pasukan anak-anak dan remaja yang membagikan bunga mawar dan menampilkan replika bangunan Kakbah di Mekkah. Mereka bersama kontingen warga Muslim dari berbagai bangsa dan komunitas masjid di New York menampilkan barisan mereka.

Anak-anak dan remaja muslim Indonesia membagikan bunga kepada penonton
Anak-anak dan remaja muslim Indonesia membagikan bunga kepada penonton. Sumber: Ramadhan Praditya Putra

Salah satu dialog yang menarik terjadi ketika rombongan menampilkan kereta replika bangunan Masjid Al-Aqsa di Jerusalem. Seorang wanita di samping saya berteriak, “Oh look, Jerusalem!”. Lalu dari kejauhan, seorang muslimah Indonesia datang kepadanya memberi bunga. Wanita itu berkata,”I pray for your Jerusalem too,” kemudian wanita muslimah itu menjawab, “Thank you very much”.

NYPD Marching Band
NYPD Marching Band. Sumber: Ramadhan Praditya Putra

Pawai ini dibuka dengan barisan polisi muslim dan muslimah dari Kepolisian Kota New York (NYPD). Petugas polisi dari berbagai agama dan ras pun turut serta mengiringi dengan menampilkan marching band andalan Kepolisian New York.

Baca Juga

Pawai ini diakhiri dengan pidato oleh para pemimpin berbagai agama dan tokoh politik New York yang mempromosikan perdamaian.

Yang terakhir, bukan orang Indonesia namanya kalau berkumpul tidak diakhiri dengan makan-makan. Tenda-tenda makanan Indonesia mulai dari sate, nasi goreng, es doger, dan lain-lain telah siap menanti para penonton dan peserta pawai.

Tulisan tamu oleh Ramadhan Praditya Putra, staf internasional di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.


Sumber Gambar Sampul : Ramadhan Praditya Putra

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG INDAH GILANG PUSPARANI

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of In ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas