I still remember when I tasted you

(Masih teringat ketika ku mengecapmu)

I wouldn’t believe that it could be true

(rasanya tak percaya bahwa ini adalah nyata)

It was the first time in my live

(pertama kali dalam hidupku)

And if you were a human

(jika kau adalah manusia)

I would make you my wife

(maka aku akan menikahimu)

Begitulah penggalan lirik lagu yang dinyanyikan seorang pria asal Norwegia yang jatuh cinta dengan Nasi Padang. Audun, pria Norwegia tersebut menciptakan lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya mengunjungi Indonesia selama beberapa minggu. Lewat lantunan lagu “Nasi Padang,” Audun menceritakan betapa ia jatuh cinta terhadap makanan khas dari Padang, Sumatera Barat itu.

 Dalam video berdurasi 3 menit 10 detik tersebut, Audun dengan gamblang menumpahkan perasaannya akan kenikmatan dari menyantap nasi padang. Lirik demi lirik disampaikan secara sederhana, berbalut irama pop yang indah melantun di telinga ketika mendengar lagu tersebut. dari lagu tersebut bisa dilihat bahwa betapa Audun sangat menggandrungi nasi padang, seolah hidupnya belum lengkap apabila tidak menyantap nasi padang.

 Video tersebut diunggah melalui kanal youtube Kvitland, pada tanggal 4 Oktober 2016 dan saat ini sudah ditonton lebih dari 67 ribu orang. Beragam komentar positif bermunculan dari para netizen yang menonton, juga tak kurang dari 3 ribu orang memberikan tanda jempol sebagai petanda mereka menyukai lagu tersebut.

 Makanan Indonesia yang diangkat menjadi lagu oleh musisi luar negeri bukan pertama kalinya terjadi. Sebelum “Nasi Padang,” pernah ada Fransoa, band asal Prancis yang menciptakan lagu berjudul “Aku Lapar” yang liriknya dipenuhi dengan makanan – makanan Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa kenikmatan kuliner Indonesia sudah menjadi rahasia umum dan telah diakui secara global, serta bisa disajikan dengan cara yang baru yaitu melalui seni ekspresif.  

Berikut video lengkap dari lagu “Nasi Padang”



Sumber : jadiberita.com
Sumber Gambar Sampul :youtube.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu