Lupa Sandi?

DILO Mewujudkan Masyarakat Digital yang Mandiri dan Makin Kreatif

Arifina Budi
Arifina Budi
0 Komentar
DILO Mewujudkan Masyarakat Digital yang Mandiri dan Makin Kreatif

Peran aktif Telkom dalam mengembangkan kapabilitas digital diwujudkan melalui program Indigo Creative Nation, yang dilakukan mulai dari pengembangan digital talent, pengembangan ide-ide inovasi digtal, serta menginkubasi dan menumbuhkan startup digital hingga memiliki kualitas dunia dan mampu menembus pasar global.

Salah satu wujud program Indigo Creative Nation adalah melalui penyediaan Digital Innovation Lounge (DILo), yang merupakan wadah bagi para startup dan komunitas digital untuk mengembangkan kemampuan digitalnya, berkolaborasi mengembangkan ide-ide kreatif hingga mengembangkan produk-produk digital yang memiliki manfaat tinggi di tengah masyarakat.

Peluncuran DILO tersebut dilakukan oleh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, EVP Telkom Regional 1 S. Susatyo, Direktur Eksekutif MIKTI M. Andy Zaky, EGM Divisi Digital Service Musta’in, Direktur Infrastruktur BEKRAF Hari Santosa Sunkary, serta para Civitas Akademika dari berbagai Universitas dan Komunitas.

DILo Aceh telah diluncurkan pada 4 Oktober 2016 (Source: analisadaily.com)
DILo Aceh telah diluncurkan pada 4 Oktober 2016 (Source: analisadaily.com)

Baca Juga

Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera, S. Susatyo mengungkapkan komitmen dalam mendukung upaya cerdas para digitalpreneur di Sumatera bertujuan agar meberi solusi pada berbagai permasalahan dengan karya-karya digital yang kreatif.

"DILO ini diharapkan meningkatkan penetrasi internet di Aceh. Selain itu DILO juga dilengkapi dengan fasilitas WiCo (Wifi Corner) dan PADi (Pustaka Digital) yang bisa membantu masyarakat Kota Banda Aceh agar bisa mengakses high speed internet dengan konten yang bermanfaat secara gampang, terjangkau, dan nyaman," jelas Susatyo.

DILo (Digital Innovation Lounge) dikembangkan oleh Telkom, bekerjasama dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia), di berbagai kota di Indonesia sebagai pusat-pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital yang bertujuan menciptakan bibit-bibit digitalpreneur yang selanjutnya siap masuk ke industri kreatif digital.

DILo saat ini tersebar di 16 kota di seluruh Indonesia yaitu, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Toba, Medan, Pekanbaru, dan termasuk Banda Aceh.

DILo Banda Aceh ini merupakan DILo ke-16 yang telah dipersembahkan oleh Telkom, melengkapi keberadaan DILo yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan perencanaan pengembangan DILo ini telah dimulai sejak awal tahun 2016 dan pada tanggal 4 Oktober 2016 telah diresmikan. Dengan diresmikannya DILo Banda Aceh ini, maka seluruh komunitas digital dapat memanfaatkan secara bersama-sama melalui kolaborasi membangun startup digital yang berkualitas dan menghasilkan karya inovasi berupa produk-produk digital yang unggul secara global.



Sumber : analisadaily.com
Sumber Gambar : dilobogor

Pilih BanggaBangga14%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi86%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ARIFINA BUDI

Pencerita hal-hal baik untuk dunia. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas