Ini Kontribusi Telkomsel untuk Memperkuat Pertahanan Negeri

Ini Kontribusi Telkomsel untuk Memperkuat Pertahanan Negeri
info gambar utama

Pertahanan Negara nyatanya juga dipengaruhi oleh jaringan telekomunikasi yang akan menghubungkan daerah perbatasan ke daerah-daerah pusat pemerintahan. Demi mewujudkan pertahanan yang lebih kuat dan lebih terhubung, Telkomsel memberikan dukungan bagi para petugas perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan memberikan bantuan berupa sarana komunikasi kepada TNI di Kepulauan Natuna dan Anambas.

”Dukungan kami untuk memperkuat wilayah perbatasan negara tidak sebatas dalam menghadirkan akses telekomunikasi semata. Kami juga menyediakan sarana komunikasi agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh TNI yang bertugas di perbatasan,” kata Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo.

Bukan pula tanpa alasan ke depan, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Bahrudin menegaskan nantinya di wilayah perbatasan ini akan semakin banyak prajurit TNI yang hadir untuk mengemban tugas menegakkan hokum dan pengamanan Negara di wilayah perbatasan. Oleh karenanya, dukungan jaringan dan sarana komunikasi ini menjadi amat penting.

“Dengan dukungan Telkomsel dari sisi jaringan dan sarana komunikasi, kami dapat menyampaikan maupun menerima informasi dari masyarakat dengan lebih cepat, termasuk melaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan arahan lebih lanjut dalam menjalankan tugas,” kata Arif Badrudin.

Sebelumnya, Telkomsel telah memperluas jangkauan jaringan hingga ke pelosok nusantara dan menjangkau titik-titik terluar yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, yakni Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia. Sedikitnya Telkomsel telah membangun 15 base transceiver station (BTS) baru yang 10 di antaranya dibangun di Kabupaten Natuna. Sementara itu, lima BTS lainnya dibangun di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan pembangunan 15 BTS baru tersebut, artinya Telkomsel telah mengoperasikan total 59 BTS, termasuk 22 BTS 3G untuk memberikan kenyamanan layanan komunikasi bagi puluhan ribu pelanggan di Natuna dan Anambas.


Sumber : INDOTELKO.com
Sumber Gambar :towershare.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini