Lupa Sandi?

Mahasiswa IPB Raih Presentasi Terbaik pada Konferensi Internasional di Jepang

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Mahasiswa IPB Raih Presentasi Terbaik pada Konferensi Internasional di Jepang

Hanum Nur Aprilia dari Institut Pertanian Bogor (IPB) meraih prestasi yang cukup membanggakan dalam ajang Asia Future Conference (AFC) 2016 yang diselenggarakan di Kitakyushu, Jepang pada 29 September – 3 Oktober 2016. Mahasiswi semester 7 Departemen Manajemen ini meraih  penghargaan sebagai presentasi terbaik (Best Presentation) untuk sub tema Coexistence lewat papernya yang berjudul “Agribusiness Practice for Kids to Preventing Impending Famine.”

Pada kegiatan tersebut, total delegasi mencapai 397 peserta dari 20 negara. ACFC sendiri merupakan konferensi multidisiplin internasional yang mengundang akademisi, peneliti, dan pelajar di seluruh duia untuk menyumbang pikiran mereka mengenai masa depan Asia. Pada tahun ini, dengan mengusung tema Environment and Coexistence dan dibagi menjadi 18 sub tema dipilih untuk mendorong keberagaman pendekatan dalam analisis dan perumusan perspektif inklusif terhadpa isu global.

Diantaranya adalah natural environment, social environment, coexistence, human rights, peace, diversity, sustainability, globalization, communication, media, equity, health, happiness, thoughts, education, history, communication, dan innovation. Presentasi dilakukan pada sesi paralel yang berlangsung sukses, dilihat dari tingginya antusiasme audiens dalam menanggapi dan mengapresiasi setiap presentasi yang diberikan.

Hanum menerima penghargaan sebagai best presentation pada sesi awarding yang dilakukan di penutupan AFC 2016, yang diberikan secara langsung oleh pimpinan Sekiguchi Global Research Association (SGRA) yang merupakan penyelenggara konfersensi ini. sejak tahun 2013, konferensi ini telah diadakan di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.  



Sumber : edupost.id 
Sumber Gambar Sampul :edupost.id 

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

Baru. 20 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Akhyari Hananto3 minggu yang lalu

Kado Terindah untuk Anak Jalanan Jakarta

Indah Gilang Pusparani3 minggu yang lalu

Di Umur 14 Tahun Anak Ini Jadi Mahasiswa ITB!

Agatha Olivia Victoria4 minggu yang lalu

Mahasiswa Asing Bangun Desa di Kediri

Dodik Suwarnosatu bulan yang lalu

Dean Fanggohans Bawa Medali Emas dari Thailand untuk Indonesia

Agatha Olivia Victoriasatu bulan yang lalu
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie