Lupa Sandi?

Daftar 10 Negara ini Akan Membuat Kita, Bangsa Indonesia, Bangga

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Daftar 10 Negara ini Akan Membuat Kita, Bangsa Indonesia, Bangga
Daftar 10 Negara ini Akan Membuat Kita, Bangsa Indonesia, Bangga

”Kedermawanan adalah candu bagi mereka yang berpunya,” ujar sastrawan Nigeria Chinua Achebe. Namun benarkah hanya yang berpunya yang gemar berbagi pada orang lain? Tidak sepenuhnya benar. 

Setidaknya berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh lembaga internasional Gallup mengungkap daftar negara paling dermawan di dunia. Data tersebut diterbitkan di Forbes, bulan lalu. Peringkat pertama ditempati oleh Myanmar. Data tersebut menyebutkan bahwa sebagian besar penduduk Myanmar sering melakukan sumbangan amal secara rutin dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Myanmar menduduki peringkat pertama dengan presentase 91 persen penduduk yang senang beramal. Ajaran Budha Theravada yang dianut oleh warga Myanmar dianggap memiliki andil yang cukup besar dalam pemberian sumbangan dibanding negara-negara Asia lainnya.

Dalam ajaran tersebut disebutkan bahwa perbuatan yang dilakukan dalam kehidupan sekarang akan berimbas baik di kehidupan mereka selanjutnya. 

Baca Juga

Caption (Sumber Gambar)

Dan hebatnya, ada Indonesia di daftar tersebut. Indonesia memang beberapa kali berada di urutan atas dalam daftar negara-negara paling suka berbagi, atau dermawan. Dan tentu, ini membanggakan bukan ? Dalam survei tersebut, sebanyak 75 persen warga Indonesia menyumbangkan untuk amal dalam satu bulan terakhir.

Berikut daftar lengkap negara yang paling dermawan di dunia:

10. Irlandia
Jumlah penduduk senang beramal: 66 persen

9. Belanda
Jumlah penduduk senang beramal: 66 persen

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas