Ribuan Orang Menikmati Indonesia di Boston

Ribuan Orang Menikmati Indonesia di Boston
info gambar utama

Lebih dari 10.000 orang datang dalam New England Indoneia Festival (NEIF) yang diadakan di Copley Square, Boston, Amerika Serikat. Ini adalah festival kebudayaan dan kuliner Indonesia tahunan terbesar di New England.

Ini adalah tahun keempat festival ini diadakan. Ada ragam bentuk budaya yang ditampilkan seperti Tarian Betawi, Lampung, Jawa, dan Kalimantan. Dari segi musik ada penampilan dari gamelan dan angklung. Selain itu ada juga penampilan ragam busana daerah, lomba permainan tradisional, hingga bengkel kerja membatik.

NEIF tahun ini mengambil tema Our-Chipelago. Segala bentuk suguhan budaya dan makanan yang disajikan akan menekankan pada enam pulau utama Indonesia. Tak lupa keindahan alam juga diperkenalkan.

NEIF merupakan acara yang diselenggarakan atas kerja sama dari Persatuan Mahasiswa Indonesia di Massachusetts (Permias), New England Indoneia Community .Inc (ICONE Inc), dan Project Push Pin.

NEIF pertama diadakan tahun 2013 silam. Lokasinya masih sama, di Copley Square, Boston. Pengunjung saat itu lebih dari 5.000 orang.

Sumber : Tempo.co, neindofest.com

Sumber gambar sampul : www.houseofangklung.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini