Lupa Sandi?

Bungkam Italia 2-0, Timnas Garuda Muda Melaju ke 16 Besar DNC 2016

Arifina Budi
Arifina Budi
0 Komentar
Bungkam Italia 2-0, Timnas Garuda Muda Melaju ke 16 Besar DNC 2016

Tim nasional Indonesia U-12 yang tergabung dalam Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 berhasil menorehkan prestasi yang patut diapresiasi. Pada Jumat (14/10) lalu tim Garuda Muda berhasil bungkam timnas Italia dengan skor 2-0 dan menempatkan Indonesia sebagai juara Grup E pada ajang Piala Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016.

Sebelumnya, timnas muda Indonesia ini juga berhasil mencetak penampilan yang apik dan membantai Afrika Selatan dengan skor 1-0 serta menahan imbang Korea Selatan 2-2 pada pertandingan yang digelar di Stade de France, Perancis.

Hasil tersebut membawa Indonesia ke babak 16 besar dan Indonesia menghadapi runner up Grup F, Argentina pada Sabtu (15/10).

Pada pertandingan pertama melawan Italia, tim yang diasuh oleh Pelatih Jacksen F. Tiago itu sempat kesulitan menembus pertahanan Azzurri muda. Meski begitu, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 tidak patah arang dan terus melakukan tekanan. Puncaknya, pemain bernomor punggung 10 Adriano menjadi pahlawan Indonesia dengan memborong dua gol pada menit kesembilan dan 10. Indonesia pun unggul 2-0.

Selang tiga jam kemudian, Indonesia menghadapi tim kuat lainnya, yakni tim negeri ginseng, Korea Selatan. Merah Putih sempat tertinggal lewat gol cepat yang dicetak pemain Korea Selatan pada menit pertama dan kelima.

Namun, kesabaran dari pemain-pemain Indonesia untuk terus mencoba menggempur gawang Korea Selatan membuahkan hasil pada menit ketujuh dan menit ke-15 melalui Gibran dan Rendi. Kedudukan imbang, pertandingan berjalan alot dan saling serang, namun skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Afrika Selatan, Indonesia muda berhasil meredam kecepatan dan mengimbangi stamina Afrika Selatan. Gol Indonesia dibuat Akbar, dan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir.

"Kami belajar banyak dari pertandingan-pertandingan hari ini. Kemampuan defensif Italia sangat bagus, Afrika Selatan sangat cepat, dan Korea Selatan tidak pernah berhenti bergerak sepanjang sepanjang pertandingan," kata Adriano yang menjadi pahlawan Indonesia melawan Italia.

"Senang sekali karena kami tidak terkalahkan hari ini. Semoga pertandingan selanjutnya kami bisa bermain lebih bagus lagi."

Menyaksikan hasil baik yang diraup oleh Tim AQUADNC 2016, Jacksen F Tiago, angkat bicara, "Anak-anak luar biasa hari ini. Mereka menunjukkan apa yang seharusnya ditunjukkan di atas lapangan dan ini merupakan hari yang baik untuk mereka semua."



Sumber : sindonews.com | danonenationscup
Sumber Gambar :

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ARIFINA BUDI

Pencerita hal-hal baik untuk dunia. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie