Lupa Sandi?

Hari Batik Nasional dan Festival “Made In Indonesia” di Amerika

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Hari Batik Nasional dan Festival “Made In Indonesia” di Amerika

Untuk kelima kalinya, festival bertajuk Made In Indonesia diadakan di kota Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat. Diselenggarakan oleh Acha Productions, festival tahun ini dipenuhi oleh warga setempat yang ingin menyaksikan kemegahan dan kemeriahan acara yang juga diadakan untk memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober ini.  para pengunjung tidka hanya dihibur dengan berbagai acara di panggung, namun juga dapat menikmati berbagai hidangan yang tersaji berupa kuliner Indonesia. tidak hanya itu, berbagai stand juga menyedikana produk garmen, perhiasan, kopi dan berbagai macam hal lainnya yang berasal dari Indonesia.

Lomba peragaan busana batik yang turut mewarnai festival Made In Indonesia (sumber : facebook.com/madeinindonesiafestival)
Lomba peragaan busana batik yang turut mewarnai festival Made In Indonesia (sumber : facebook.com/madeinindonesiafestival)

Sejumlah bintang tamu, baik lokal maupun yang didatangkan dari Jakarta menghiasi jalannya acara ini. sejumlah bintang dihadirkan Prayang Sunni Yulia (finalis X Factor Indonesia), Kang Danny Bule dari Chicago, Irena Liza (Puteri Indonesia untuk kontes Miss Asia USA), Chef William Wongso dan Dangdut in America. Beberapa hiburan yang ditampilkan berupa Tarian Banjar Bali, Indonesia Kids Performing Arts (IKPA), Fashion by Metrini dan sebagainya. semuanya ditampilkan dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia secara langsung kepada masyarakat Amerika.

Tahun ini, Festiival Made In Indonesia  diselenggarakan tepat pada tanggal 2 Oktober. Pihakpenyelenggara mengadakan lomba peragaan busana batik, tenda – tenda yang menjual batik serta berbagai hal yang berkaitan dengan batik. Antusiasme masyarakat begitu terasa, dilihat dari antrian panjang masyarakat yang memenuhi berbagai stand untuk mencicipi, menikmati hingga berbelanja produk – produk Indonesia lainnya.

Pihak Acha Productions ketika menerima penghargaan dari pemerintah Montgomery (sumber : voaindonesia.com)
Pihak Acha Productions ketika menerima penghargaan dari pemerintah Montgomery (sumber : voaindonesia.com)

Maya Naratama, pihak penyelenggara dari Acha Productions juga menerima penghargaan dari pemerintah daerah Montgomery Cpuntry sebagai bentuk pengakuan terhadap Festival Made In Indonesia. penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Reembero Rodriguez yang mewakili Walikota Montgomery. “Ini adalah sebuah penghargaan bagi  Festival Made In Indonesia atas keberhasilannya membangun hubungan antar komunitas, terutama komunitas Indonesia dengan komunitas Amerika,” ungkap Rodriguez dalam pidatonya. Juga, festival ini diresmikan sebagai festival tahunan yang diakui oleh pemerintah Montgomery dan negara bagian Maryland.

Baca Juga

Dari pukul 12 siang hingga pukul 6 sore, pengunjung menikmati berbagai macam hiburan yang disajikan dengan begitu meriah. Suksesnya acara ini juga didukung oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia serta organisasi United States And Indonesia Society (USINDO). Atiek CB, seorang penyanyi lawas indonesiajuga hadir dan menyanyikan beberapa lagu hitsnya, serta berduet dengan beberapa orang penyanyi.  




Sumber : voaindonesia.com
Sumber Gambar Sampul :facebook.com/madeinindonesiafestival/

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih25%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas