Hari Batik Nasional dan Festival “Made In Indonesia” di Amerika

Hari Batik Nasional dan Festival “Made In Indonesia” di Amerika
info gambar utama

Untuk kelima kalinya, festival bertajuk Made In Indonesia diadakan di kota Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat. Diselenggarakan oleh Acha Productions, festival tahun ini dipenuhi oleh warga setempat yang ingin menyaksikan kemegahan dan kemeriahan acara yang juga diadakan untk memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober ini. para pengunjung tidka hanya dihibur dengan berbagai acara di panggung, namun juga dapat menikmati berbagai hidangan yang tersaji berupa kuliner Indonesia. tidak hanya itu, berbagai stand juga menyedikana produk garmen, perhiasan, kopi dan berbagai macam hal lainnya yang berasal dari Indonesia.

Lomba peragaan busana batik yang turut mewarnai festival Made In Indonesia (sumber : facebook.com/madeinindonesiafestival)
info gambar

Sejumlah bintang tamu, baik lokal maupun yang didatangkan dari Jakarta menghiasi jalannya acara ini. sejumlah bintang dihadirkan Prayang Sunni Yulia (finalis X Factor Indonesia), Kang Danny Bule dari Chicago, Irena Liza (Puteri Indonesia untuk kontes Miss Asia USA), Chef William Wongso dan Dangdut in America. Beberapa hiburan yang ditampilkan berupa Tarian Banjar Bali, Indonesia Kids Performing Arts (IKPA), Fashion by Metrini dan sebagainya. semuanya ditampilkan dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia secara langsung kepada masyarakat Amerika.

Tahun ini, Festiival Made In Indonesia diselenggarakan tepat pada tanggal 2 Oktober. Pihakpenyelenggara mengadakan lomba peragaan busana batik, tenda – tenda yang menjual batik serta berbagai hal yang berkaitan dengan batik. Antusiasme masyarakat begitu terasa, dilihat dari antrian panjang masyarakat yang memenuhi berbagai stand untuk mencicipi, menikmati hingga berbelanja produk – produk Indonesia lainnya.

Pihak Acha Productions ketika menerima penghargaan dari pemerintah Montgomery (sumber : voaindonesia.com)
info gambar

Maya Naratama, pihak penyelenggara dari Acha Productions juga menerima penghargaan dari pemerintah daerah Montgomery Cpuntry sebagai bentuk pengakuan terhadap Festival Made In Indonesia. penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Reembero Rodriguez yang mewakili Walikota Montgomery. “Ini adalah sebuah penghargaan bagi Festival Made In Indonesia atas keberhasilannya membangun hubungan antar komunitas, terutama komunitas Indonesia dengan komunitas Amerika,” ungkap Rodriguez dalam pidatonya. Juga, festival ini diresmikan sebagai festival tahunan yang diakui oleh pemerintah Montgomery dan negara bagian Maryland.

Dari pukul 12 siang hingga pukul 6 sore, pengunjung menikmati berbagai macam hiburan yang disajikan dengan begitu meriah. Suksesnya acara ini juga didukung oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia serta organisasi United States And Indonesia Society (USINDO). Atiek CB, seorang penyanyi lawas indonesiajuga hadir dan menyanyikan beberapa lagu hitsnya, serta berduet dengan beberapa orang penyanyi.




Sumber : voaindonesia.com
Sumber Gambar Sampul :facebook.com/madeinindonesiafestival/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini