Bupati Trenggalek "Emil Dardak" menjadi Pembicara di Kongres Kepala Daerah Se-Dunia.

Bupati Trenggalek "Emil Dardak" menjadi Pembicara di Kongres Kepala Daerah Se-Dunia.
info gambar utama

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dan hadir dan menjadi pembicara dalam kongres Kepala Daerah se-Dunia yang digelar di Bogota, Kolombia.

Peran serta Emil yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemkab Seluruh Indonesia.

Bupati Trenggalek
Bupati Trenggalek "Emil Dardak" Saat menyampaikan Materi Presentasinya di Kongres Kepala Daerah Se- Dunia di Bogota, Kolombia

"Kebetulan kami diberi kepercayaan menjadi pembicara dalam forum bertema driving bottom up national development policy dialogue," kata Emil.

Ia menjelaskan, sehari sebelumnya dia terpilih mewakili Asia-Pasifik dalam sebuah kegiatan bernama "urban governance survey".

Selain Emil, tampil sebagai pembicara dalam forum development policy dialoque antara lain Menteri Otonomi Bolivia Hugo Siles, Walikota Libreville Gabon Ossouka Raponda dan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kolombia Simon Gaviria Manoz.

Selanjutnya, Komisi Eropa Rosario Bento Pais dan Komisioner Kerjasama Internasional Barcelona Josep Lluis Alays Rodriguez.

"Kesempatan ini akan kami pergunakan untuk memperjuangkan konsep pembangunan bottom-up di Indonesia, dimana arah pembangunan nasional harus diimbangi dengan pengembangan daerah perkotaan," katanya.

Emil menjelaskan, tema yang dia bahas khususnya termasuk otonomi keuangan daerah, peran serta masyarakat dalam pengambilan kebijakan daerah, distribusi sektoral dari kekuatan politik daerah, dan tantangan menuju pembangunan daerah berkelanjutan.

Ia mengatakan, sesi tersebut dimoderatori oleh Kepala Unit Pemerintahan Daerah se-dunia atau UN Habitat, Diana Lopez.

Sumber : antaranews.com
Sumber Gambar : IG @emildardak

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini