Joey Alexander, pianis belia berusia 13 tahun yang mengguncang kancah musik dunia dengan masuk sebagai nominee termuda sepanjang sejarah Grammy Awards lewat album My Favorite Things ini memang sangat mengagumkan. Kepiawaiannya dalam bermusik menjadikannya sebagai pusat perhatian dunia. Tidak terkecuali TIME, media terkemuka di dunia ini yang baru saja melansir daftar nama yang diproyeksikan sebagai The Next Generation Leaders (Pemimpin Masa Depan) dimana bertenggar nama Joey Alexander di antara 22 tokoh muda lainnya.

Pianis Jazz belia ini dijuluki sebagai The Master of the Keys oleh TIME, sebagai pengakuan atas bakat yang luar biasa dalam bermain piano. Dalam rilisannya, TIME juga menuliskan betapa Joey merupakan sosok yang sangat rendah hati. Joey tidak menyukai julukan yang diberikan kepadanya sebagai anak jenius atau anak ajaib. “aku tidak berpikir bahwa aku adalah seorang anak jenius atau anak ajaib,” ujarnya. “Aku hanya ingin orang – orang menikmati musikku tanpa memedulikan siapa aku.”

Baca juga: Pianis Bali, Peraih Nominasi Grammy Termuda Sepanjang Masa

Lahir di Denpasar pada tahun 2003 silam, Joey merupakan anak dari pasangan suami istri yang sangat mencintai musik. Joey juga merupakan keponakan dari penyanyi Nafa Urbach lewat pihak ibuya. “Orang tuaku memberitahu bahwa sejak dalam kandungan, mereka selalu memainkan musik jazz untukku,” kata Joey. Ia ingat ketika pertama kali mendengarkan musik jazz adalah pada usia tiga tahun, dan mulai memainkan musik jazz tiga tahun kemudian. Ayahnya, adalah sosok yang paling berjasa dalam mengenalkan Joey kepada dunia musik yang hingga kini terus ia geluti.

Prestasi yang dicapai Joey dengan masuk sebagai salah satu tokoh yang menjadi calon pemimpin masa depan dunia tentunya merupakan sebuah bukti bagaimana Joey memberikan pengaruh besar dalam perkembangan musik dunia. Saat ini, Joey tengah menikmati kesibukannya dalam bermusik di Amerika, dengan baru saja merampungkan album keduanya yang berjudul Countdown, berisikan komposisi – komposisi magis yang siap menjadi candu bagi para penikmat musik. Teruslah berkarya, dan berpestasi, Joey!

Sumber : time.com, tempo.co
Sumber Gambar Sampul : jadiberita.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu