Lupa Sandi?

Kontingen Wushu Indonesia Raih Tiga Medali dari Polandia

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Kontingen Wushu Indonesia Raih Tiga Medali dari Polandia

Atlet Wushu asal Indonesia kembali buktikan kehebatannya. Lindswell Kwok yang pada kejuaraan dunia Wushu tahun 2015 meraih dua medali emas. Kini Kwok kembali pulang ke Tanah Air dengan membawa satu medali emas di kejuaraan Dunia Wushu 2016 di Polandia Kamis (20/10/2016). Kwok tidak sendirian, juga terdapat pewushu lain yang mendapatkan dua medali perak dan perunggu di kejuaraan tersebut. 

Seperti diberitakan Rakyatku.com Direktur Performa Tanding Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Arif Hidayat mengatakan, medali emas pertama bagi Tim Wushu Indonesia dalam kejuaraan The 2nd World Taijiquan Championship Poland 2016 itu diraih Lindswell yang tampil di nomor Taijijian.

"Penampilan Lindswell yang berparas cantik begitu sempurna. Dia memang pantas meraih gelar juara sekaligus memenuhi targetnya meraih emas. Keindahan gerakan dengan tingkat kesulitan cukup tinggi yang diperlihatkan Lindswell mengundang decak kagum penonton," kata Arif.

Selain Kwok, medali lainnya juga dipersembahkan oleh atlet wushu perempuan muda, Cindy Martono yang berhasil meraih medali perunggu untuk cabang Optimal Tajijian. Pewushu asal Jawa Timur itu juga meraih medali perak untuk cabang Movement Taijiquan.

Baca Juga

"Luar biasa. Cindy meraih prestasi di luar dugaan di Polandia. Tampil di tiga nomor, dia yang tidak ditargetkan meraih medali tetapi sukses menyunbang 1 perak dan 1 perunggu," katanya.

Berkat prestasi kedua kontingen Wushu tersebut, Tim Wushu Indonesia telah mengantongi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Raihan ini diperkirakan masih bisa bertambah sebab Tim Merah Putih masih akan tampil pada hari terakhir kompetisi yang berlangsung pada hari Jumat (21/10/2016).

"Indonesia masih berpeluang menambah medali melalui Lindswell akan turun di nomor New yang Style Tajijian. Mudah-mudahan Lindswell mampu mempertahankan penampilannya sehingga kembali meraih sukses," ujar Arif.

Tim Wushu Indonesia tampil pada kejuraaan dunia ini bertujuan untuk mengukur peta kekuatan pewushu di tingkat Asia mengingat Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian games 2018.

"Di Kejuaraan Dunia ini, kita ingin melihat peta kekuatan lawan terutama dari negara-negara Asia. Jadi, kita bisa melihat peluang medali yang bisa diraih pada saat Asian Games nanti," katanya.

Sumber : Rakyatku
Sumber Gambar Sampul : news.rakyatku.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas