Situs perjalanan TripAdvisor merilis sebuah daftar dengan tajuk “Best Fine Dining Restaurants” lewat Travelers’ Choice Awards 2016. Dengan membagi berdasarkan kawasan yaitu Amerika Serikat, Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Pasifik Selatan, TripAdvisor memberikan ulasan restoran mana saja yang dianggap terbaik berdasarkan rekomendasi dari para pengunjung yang membuat ulasan.

Tidak hanya itu, TripAdvisor juga menghimpun 25 restoran dari seluruh dunia untuk dimasukkan sebagai yang terbaik di seluruh dunia. Sebuah restoran yang berlokasi di Ubud, Bali, pun masuk dalam daftar tersebut.  Berada di urutan ke-23, Restoran Locavore diulas sebanyak 1.225 kali di situs TripAdvisor dengan rating “Excellent.”

Bahkan, seorang wisatawan asal Paris menuliskan bahwa Restaurant Locavore membawa makanan Indonesia pada level baru. “Semua masakannnya terbuat dari bahan lokal. Menyajikan masakan dengan cita rasa unik dan penyajian yang kreatif,” ulas /Karin.

Restoran yang terletak di jalan Dewi Sita nomor 10, Ubud, Bali ini menyuguhkan masakan ala western dan Asia. Dilansir dari situs resminya (www.locavore.co.id), Locavore meenyediakan masakan yang 95 persen bahannya berasal dari bahan lokal yang diperoleh langsung datri para petani, nelayan dan food artisan di Indonesia.  Penggunaan bahan lokal ini merupakan suatu cara untuk mendukung ekonomi lokal, serta untuk menjamin akan kualitas dari bahan yang digunakan. Dengan konsep seperti itu, Locavore benar- benar menjaga kriteria dan kualitas tinggi dari bahan – bahan yang diperoleh demi menjamin setiap masakan yang disajikan.

Diantara 25 daftar Best Fine Dining Restaurant 2016 tersebut,posisi pertama digaet oleh Martin Berastageui di Lasarte, Spanyol. Didominasi oleh  restoran – restoran Eropa dan Amerika, hanya ada dua restoran dari Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Salah satu selain Locavore adalah DK David’s Kitchen at 909 di Chiang Mai, Thailand yang berada di peringkat 21.



Sumber : kompas.com, TripAdvisor.com
Sumber Gambar Sampul :bali-indonesia.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu