Lupa Sandi?

Konsulat Indonesia di Sydney, Australia buka Fasilitas Pembelajaran Bahasa Indonesia

Athaya P. Belia
Athaya P. Belia
0 Komentar
Konsulat Indonesia di Sydney, Australia buka Fasilitas Pembelajaran Bahasa Indonesia

Hubungan antara Indonesia dan Australia kini makin menguat. Untuk meningkatkan kooperasi bilateral diantara kedua negara ini, Indonesia mengadakan program pelajaran bahasa Indonesia di konsulat Indonesia di Sydney, Australia.

Program ini merupakan bagian dari program “Visiting the Consulate General” yang bertujuan untuk memotivasi murid dan guru-guru dari mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah menengah di Sydney agar tetap mengusung Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua. Program “Visiting the Consulate General” ini menyakup beberapa aktivitas seperti menonton film-film Indonesia, program “Little Bit Taste of Indonesian Culinary”, dan perhelatan sesi interaktif permainan Angklung dalam lagu “Indonesia Tanah Air Beta”, bersamaan dengan grup Angklung Nafirision  dari Gereja Presbiterian Sydney.

Dalam program itu, Konsulat Jenderal menerima dua-puluh dua murid kelas sepuluh dan dua guru mata pelajaran Indonesia dari St. John the Evangelist High School Nowra, Australia yang tiba di Indonesia untuk belajar Bahasa Indonesia Senin lalu untuk memperkuat program “Visiting the Consulate General”.

 Menurut Yayan G.H Mulyana, sang Konsulat Jenderal di Sydney, Bahasa Indonesia mudah untuk dipelajari dan menjadi gerbang untuk mengetahui lebih tentang seni dan budaya di Indonesia yang sangat beragam, dari Sumatera hingga Papua. Melengkapi pembelajaran tentang budaya dan bahasa Indonesia yang kini telah diselenggarakan di sekolah menengah di New South Wales, Queensland, dan South Australia.

Baca Juga


Sumber : AntaraNews
Sumber Gambar Sampul : AntaraNews/HO

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ATHAYA P. BELIA

Menulis untuk mengingat dan diingat. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata