Konsulat Indonesia di Sydney, Australia buka Fasilitas Pembelajaran Bahasa Indonesia

Konsulat Indonesia di Sydney, Australia buka Fasilitas Pembelajaran Bahasa Indonesia
info gambar utama

Hubungan antara Indonesia dan Australia kini makin menguat. Untuk meningkatkan kooperasi bilateral diantara kedua negara ini, Indonesia mengadakan program pelajaran bahasa Indonesia di konsulat Indonesia di Sydney, Australia.

Program ini merupakan bagian dari program “Visiting the Consulate General” yang bertujuan untuk memotivasi murid dan guru-guru dari mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah menengah di Sydney agar tetap mengusung Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua. Program “Visiting the Consulate General” ini menyakup beberapa aktivitas seperti menonton film-film Indonesia, program “Little Bit Taste of Indonesian Culinary”, dan perhelatan sesi interaktif permainan Angklung dalam lagu “Indonesia Tanah Air Beta”, bersamaan dengan grup Angklung Nafirision dari Gereja Presbiterian Sydney.

Dalam program itu, Konsulat Jenderal menerima dua-puluh dua murid kelas sepuluh dan dua guru mata pelajaran Indonesia dari St. John the Evangelist High School Nowra, Australia yang tiba di Indonesia untuk belajar Bahasa Indonesia Senin lalu untuk memperkuat program “Visiting the Consulate General”.

Menurut Yayan G.H Mulyana, sang Konsulat Jenderal di Sydney, Bahasa Indonesia mudah untuk dipelajari dan menjadi gerbang untuk mengetahui lebih tentang seni dan budaya di Indonesia yang sangat beragam, dari Sumatera hingga Papua. Melengkapi pembelajaran tentang budaya dan bahasa Indonesia yang kini telah diselenggarakan di sekolah menengah di New South Wales, Queensland, dan South Australia.


Sumber : AntaraNews
Sumber Gambar Sampul : AntaraNews/HO

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini