Syiar dengan Sumpah Pemuda 2016

Syiar dengan Sumpah Pemuda 2016
info gambar utama

Sumpah Pemuda adalah awal sebagai tonggak kebangkitan pemuda Indonesia dalam bercita-cita berbangsa satu bangsa Indonesia. MTs N Tarik-Sidoarjo,(28/10). Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 tahun 2016. MTs N Tarik menyelenggarakan kegiatan Karnaval. Kegiatan ini langsung di buka oleh Bapak Adul Adjis sebagai Kepala MTs N Tarik. Para Siswa, guru, dan segenap karyawan MTs N Tarik memakai berbagai macam macam pakaian sebagai bentuk ekspresi semangat kebangsaan Indonesia. Dengan kegiatan ini diharapkan memotifasi para siswa agar lebih tekun menimba ilmu dan menggali kemampuan mereka agar dapat mengisi hari-hari mereka dengan hal hal yang positif.

Dalam arak arakan mulai dari MTs N Tarik – Tarik lor – Singogalih – cepiples – Tarik lor – MTs N Tarik para siswa sangat bergembira. Mereka bernyanyi, ber-yel – yel untuk memeriahkan hari sumpah pemuda dan juga mensyiarkan kepada masyarakat sekitar kalo hari ini adalah hari sumpah pemuda yang mulai dilupakan karena pengaruh era digitalisasi. Dalam arak-arakan nya masyarakat sekitar MTs N Tarik sangat antusias. Mereka berbondong-bondong menyaksikan arak-arakan karnaval dari MTs N Tarik. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengilhami sekolah sekolah di sekitar MTs N Tarik dan sebagai media syiar MTs N Tarik. Lebih baik madrasah, madrasah lebih baik. (dhani)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini