Langkah Telkomsel Bangun Ekosistem Digital di Indonesia

Langkah Telkomsel Bangun Ekosistem Digital di Indonesia

Langkah Telkomsel Bangun Ekosistem Digital di Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Perkembangan bisnis yang dilakukan oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mulai menyasar ke pasar modern dan global merupakan suatu hal yang begitu penting untuk menjadi perhatian khusus, sehingga pemenuhan akan dukungan teknologi dan informasi pun menjadi suatu hal yang amat sangat penting. Disinilah telkomsel hadir sebagai media untuk memfasilitasi kebutuhan UKM tersebut. Salah satunya adalah bekerja sama dengan ESQ, sebuah [erusahaan yang bergerak dalam bidang people development untuk menyediakan solusi layanan terpadu, menghadirkan kantin digital untuk kebutuhan transaksi jual beli dan pembayaran secara non tunai melalui jasa t-cash bagi para pelaku UKM di ESQ tower.

“Sebagai operator seluler terdepan di Indonesia, kami terus berupaya untuk membangun ekosistem digital yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Masul Khamid, Direktur Sales Telkomsel seperti dilansir merdeka.com.

Roda perekonomian masyarakat yang terus berputar merupakan hal yang sudah sewajarnya terjadi, dan UKM memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian tersebut, sehingga perlu adanya solusi dan perhatian khusus agar keberadaan UKM tetap bisa berjalan dengan lancar dalam rangka mendukung suksesnya UKM tersebut. Dengan kemudahan yang diberikan, misalnya layanan keuangan digital, Telkomsel berupaya untuk memperkuat UKM agar bisa go digital dengan memanfaatkan layanan pembayaran digital dalam bentuk TCASH.

Pada tahun 2007, Telkomsel berupaya untuk melayani 1000 UKM, dimana satu juta anggota komunitas UKM akan menikmati solusi ekosistem digital Telkomsel. Dengan dukungan digitalisasi dalam bertransaksi, industri UKM Indonesia akan semakin mudah untuk bersaing di pasar domestik maupun global karena para pelaku bisnis memiliki kemudahan dalam transaksi mereka. Para pelaku UKM di lingkungan ESQ Tower akan berperan sebagai merchant, dimana seluruh transaksi jual beli akan dilakukan secara digital melalui metode TCASH. Para wirausahawan tersebut akan dibimbing menjadi agen untuk melayani kebutuhan pelanggan, seperti cash in dan cash out di akun TCASH, proses upgrade kartu 4G LTE dan sebagainya.

Telkomsel juga menyediakan paket komunikasi gratis agar para karyawan dan mahasiswa yang tergabung dalam ESQ Group bisa saling berkomunikasi dan menggunakan layanan data dengan nyaman dan gampang. Ada juga solusi web2sms yang menjadi sarana penyampaian informasi ESQ melalui sms kepada para anggota komunitas. Kedepannya, ESQ tour dan travel akan dirangkul oleh telkomsel untuk menjadi agen penyedia layanan roaming internasional telkomsel.




Sumber : telkomsel.com
Sumber Gambar Sampul :telkomsel.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bukti Cinta Pada Kuliner Indonesia, Pria Ini Terbitkan Buku Resep Masakan Indo-Belanda Sebelummnya

Bukti Cinta Pada Kuliner Indonesia, Pria Ini Terbitkan Buku Resep Masakan Indo-Belanda

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia Selanjutnya

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia

Thomas Benmetan
@thomasbenmetan

Thomas Benmetan

http://benmetan.blogspot.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.