Pembalap Indonesia Raih Podium Kedua di Nissan GT Academy 2016

Pembalap Indonesia Raih Podium Kedua di Nissan GT Academy 2016
info gambar utama

Lagi-lagi Indonesia menuai prestasi di bidang balap mobil. Raditya Indera, pembalap asal Indonesia ini mencatat prestasi apik di Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris kemarin (31/10/16). Di babak final race tersebut, ia meraih peringkat kedua.

Mobil Raditya Indera yang mengantarkan menjadi runner-up | sumber NMI (MetroTV News)
info gambar

Ia menjadi runner-up best driver setelah menyisihkan finalis lainnya asal Australia, Thailand, Filipina, dan Afrika Utara, dengan lap tercepat 1 menit 18,763 detik pada lap ke 13 dalam 16-lap endurance race. Pembalap Indonesia ini hanya kalah dari pembalap asal Meksiko, Johnny Guindi yang mencapai waktu 1 menit 18,763 detik.

Tim Indonesia sebetulnya memulai balapan endurance 16 laps ini dari posisi keempat. Berita baiknya adalah kedua pembalap Indonesia, yakni Raditya Indera dan Catra Felder, berhasil mengejar hingga menjadi posisi kedua mengalahkan pembalap dari Afrika Utara.

Mentor tim Indonesia, Diandra Gautama, memaparkan bahwa final race tahun ini berbeda dari sebelumnya. Raditya dan Catra berkolaborasi secara tim dengan bergantian mengendarai Nissan 370Z melintasi Sirkuit Silverstone tersebut. Strategi yang diterapkan adalah dengan menempatkan Catra di posisi pertama, lalu Raditya bersiap menerima estafet balap dari Catra.

Strategi ini malah menuai hasil yang sangat maksimal Raditya terpilih menjadi peserta terbaik dari Indonesia setelah ia menempati posisi runner-up best drive Nissan GT Academy 2016.


Sumber : MetroTV News dan Carvaganza

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini