“Balifornia” Foto Cerita Tentang Sisi Lain Bali Menjuarai Slovak Press Photo.

“Balifornia” Foto Cerita Tentang Sisi Lain Bali Menjuarai Slovak Press Photo.
info gambar utama

Bali memang selalu menjadi destinasi wisata yang menarik, karena kekayaan alam, seni budaya, dan kagamaanya. Akan tetapi ada sisi lain dari bali yang dari kehidupan sosial sehari harinya. Salah satunya ada di desa Canggu, di desa tersebut terdapat satu komunitas bernama Pretty Poison yang anggotanya mempunyai bermain skateboard di kolam renang kering.

Pretty Poison merupakan arena skateboard yang berada di desa Canggu, Bali
Pretty Poison merupakan arena skateboard yang berada di desa Canggu, Bali (Skateboard.com.au)

Dorota Holabova merupakan fotografer profesional yang berasal dari Slovakia. Dia sudah berkunjung sebanyak tiga kali ke Indonesia dan tujuan utamanya ke Bali. Di pulau dewata ini, bermodalkan dengan kameranya dia merekam kehidupan masyarakat bali di desa canggu.

Setelah pulang ke kampung halamannya dia mengadakan pameran hasl jepretannya. Pameran itu bertajuk "Balifornia", dia memilih tema tersebut karena teringat oleh masa mudanya di California yang banyak pemain skateboard dan pada saat berkunjung ke bali dia menemukan komunitas Pretty Poison yang juga bermain skateboard. Hal ini menarik karena karena di bali biasanya identik dengan wisata pantai. Dorota merasakan kehidupan sosial di Pretty Poison ini sangat hangat, penuh kebersamaan yang saling membaur.

Salah satu foto karya Dorota (Dorota)
info gambar

Sebanyak 50 foto tentang kegiatan daily life di Bali itu dipamerkan di Fuga Gallery, Centrum, Bratislava. Perwakilan Kedutaan RI untuk Slovakia juga hadir meramaikan pembukaan pameran. Selain itu rangkaian foto ini menjuarai ajang Slovak Press Photo 2016 berkat keunikan obyek fotonya.

Pelaksanaan pameran yang melihatkan sisi lain Bali
info gambar

Dubes RI di Bratislava Djumantoro Purbo menyampaikan KBRI mendukung penuh penyelenggaraan pameran foto Balifornia sebagai bentuk apresiasi terhadap profesional fotographer setempat yang menaruh minat akan Indonesia. Dengan hal seperti itulah yang bisa mempromosikan Indonesia kepada publik Slovakia.


Sumber : https://global.liputan6.com/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini