Dua Atlet Binaraga Raih Emas, Bendera Merah Putih Berkibar di Irlandia

Dua Atlet Binaraga Raih Emas, Bendera Merah Putih Berkibar di Irlandia
info gambar utama

Bendera merah putih berkibar mengalahkan 30 negara lainnya dalam kejuaraan WFF Worlds Championships 2016 di Dublin, Irlandia, November 2016.

Adalah dua atlet binaan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Rahmat Wijaya dan Canggih Fitra yang berhasil membanggakan Indonesia setelah merebut emas kategori mens athletic overall.

Canggih bertarung di kategori men sportmodel (s) dan mendapatkan gelar profesionalnya, sedangkan Rahmat merebut gelar profesional dari WFF.

Ketum Perbafi Kemalsyah Nasution menyambut bahagia atas hasil yang dicapai oleh dua atletnya tersebut.

"Tak sia-sia perjuangan kami, alhamdulilah Merah Putih bisa berkibar di Irlandia. Kami berjuang keras mengharumkan bangsa Indonesia,” kata Kemalsyah.

Atlet binaragawan Rahmat Wijaya meraih gelar juara WFF Worlds Championships 2016 di Dublin, Irlandia. Sumber: Tribunnews
info gambar

Canggih dan Rahmat berhasil membuat bangsa Indonesia merasa bangga apalagi saat momen penyerahan piagam di atas panggung.

“Bangga sekali saat diminta naik ke atas panggung. Kami memperkenalkan diri sebagai perwakilan dari Indonesia” tambah Kemalsyah.

Atlet Perbafi Dody Syahputra juga ikut dalam rombongan ke Irlandia, ia mengikuti kategori profesional body building.

Catatan manis yang diperoleh Canggih dan Rahmat menambah koleksi prestasi sebelumnya yakni sembilan emas dan tiga perak di Mortal Battle Singapore 2016, April lalu.

Perbafi juga berhasil mengantarkan Dody Syahputra sebagai Mr Asia Pasific saat tampil di NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia, Mei silam.

Pada HUT Indonesiake-71, atlet Perbafi pernah memberi kado satu emas, tiga perak dan satu perunggu kala tampil di NABBA Singapore Grandprix, Agustus silam.


Sumber : Tribunnews

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini