Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Foto-foto Udara Surabaya yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Foto-foto Udara Surabaya yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya
Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

Siapapun anda, jika mengikuti perkembangan kota Surabaya setidaknya dalam 10 tahun terakhir, rasanya akan mafhum bagaimana kota ini bertransformasi menjadi sebuah kota yang makin liveable, indah, hijau, dan layak dibanggakan. Saya ke kota ini pada tahun 2007, dan waktu itu..tak pernah sekalipun menduga bahwa saya akan tinggal di kota ini. Yep, sejak 2010, saya resmi menjadi penduduk Surabaya, dan tinggal di ujung barat kota terbesar kedua di Indonesia ini. 

Sangat mudah untuk dengan cepat familiar dengan jalan-jalan di kota ini, dan saya pun memanfaatkannya untuk melihat berbagai hal dari ujung ke ujung, dan saya memang melihat bahwa memang kota ini terus menerus berbenah. Dan dalam waktu relatif singkat, stigma Surabaya sebagai kota panas dan berdebu pun mulai beralih menjadi kota taman yang hijau, dan ruang-ruang publik yang ada di mana-mana. Juga dari kota industri dengan gambaran cerobong-cerobong asap yang hitam ataupun truk truk besar yang lalu lalang, menjadi kota dagang dan jasa yang makin terasa bedanya. 

Saya sangat suka browsing di sosial media sekedar untuk melihat foto-foto perkembangan kota Surabaya dari segi infrastruktur, dan arsitektur. Beberapa hari lalu saya terperanjat melihat foto-foto kota ini dari udara melalui drone, dan dilakukan di malam hari. Luar biasa, sekilas seperti Marina Bay...atau Dubai. Tapi ini Surabaya, dan rasanya tak adil jika anda tak melihatnya. 

Selamat datang di Surabaya. 

Baca Juga

(Semua foto dan video dari account IG @dedey_sugiarto 

Pilih BanggaBangga56%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli3%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau27%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas