Lupa Sandi?

SMK YMIK Gelar Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Teguh Firman
Teguh Firman
0 Komentar
SMK YMIK Gelar Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pada Selasa,29 Nopember 2016 pelaksanana simulasi I UNBK diharapkan dapat berjalan dengan lancar.Adapun gangguan teknis merupakan hal yang biasa dan sekaligus menjadi uji coba kesigapan proktor, teknisi dan pengawas dalam mengatasi masalah yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu

Peserta ujian nasional setiap sesinya maka untuk pelaksanaannya dilakukan 3 (tiga) sesi untuk setiap harinya. Dengan sistem rolling setiap peserta ujian ikut merasakan jadwal ujian sesi 1, sesi 2 dan sesi 3 untuk hari yang berbeda. Hari pertama adalah untuk Mata pelajaran Bahasa Indonesia, Hari kedua untuk Mata Pelajaran Matematika, Hari ketiga untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari keempat untuk mata pelajaran kejuruan.

Simulasi pertama ini sangat bermanfaat dan membantu peserta untuk mengetahui teknis login, teknis menjawab, teknis menyelesaikan sesi dan teknis logout sehingga diharapkan menjadi lebih terbiasa dan tidak lagi merasa canggung dengan tampilan dan menu yang ada di aplikasinya yang tidak jauh berbeda tampilannya dengan ujian nasional berbasis komputer yang sesungguhnya di bulan April 2017 nanti.

Melihat antusiasme peserta simulasi pada hari ini, maka diharapkan menjadi pengalaman yang bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi di dunia pendidikan.

Baca Juga
Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG TEGUH FIRMAN

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara