Lupa Sandi?

Terinspirasi Sosok Soekarno, Mahasiswi Australia ini Ciptakan Lagu Rap Bertajuk “Presiden Sukarno”

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Terinspirasi Sosok Soekarno, Mahasiswi Australia ini Ciptakan Lagu Rap Bertajuk “Presiden Sukarno”

Seorang mahasiswa Australia menciptakan sebuah lagu rap yang menceritakan tentang kisah hidup Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.  Lagu yang dipublikasikan lewat situs youtube tersebut diciptakan dan dinyanyikan secara langsung oleh Sally Andrews, yang liriknya menceritakan tentang perjalanan hidup Soekarno dari kecil hingga menjadi presiden indonesia.

Dikutip dari laman Astralia Plus, lirik berjudul “Presiden Sukarno” tersebut berhasil menghantarkan Sally mendapat penghargaan dalam ajang National Australia Indonesia Language Awards (NAILA) 2016, sebuah kompetisi tahunan yang memberikan penghargaan kepada mereka yang sedang belajar maupun ikut membantu pengembangan pengajaran Bahasa Indonesia di Australia. Sally memenangkan penghargaan di kategori “Wild Card” dengan keahliannya dalam berbahasa indonesia melalui kegiatan bernyanyi.

Video berdurasi empat menit tersebut, Sally mengajak anak muda agar tidak hanya sekedar menjadi seorang yang nasionalis saja namun terus berjuang dari dunia pendidkan dengan menimba ilmu setinggi – tingginya. Soekarno dalam lirik lagu Sally digambarkan sebagai sosok yang cerdas, tekun, dan sangat mendedikasikan dirinya lewat dunia pendidikan. Hal ini yang menjadi inspirasi Sally untuk mengajak kaum muda untuk lebih menekunkan diri dalam menuntut ilmu, sebagaimana sosok Soekarno.

Sally Andrews adalah seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan hukum di University of Sidney. Saat ini ia juga sedang belajar di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta lewat program Australian Consortium for ‘In Country’ Indonesian Studies (ACICIS) Business, Law and Society Program. Ia telah belajar Bahasa Indonesia selama empat tahun dan sering mengadakan perjalanan keliling indonesia. Bahkan, ia juga aktif sebagai seorang relawan dan menjabat sebagai direktur West Papuan Development Company, sebuah yayasan yang menggalang dana untuk membangun sumur di Provinsi Papua dan Papua Barat. Keinginan terbesarnya adalah bekerja lebih efektif untuk membantu pembangunan di Indonesia Timur.  

Baca Juga

Berikut videonya : 


Sumber : australiaplus.com

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi18%
Pilih TerpukauTerpukau27%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara