Kembali atlet badminton asal Indonesia unjuk gigi, kali ini tiga gelar diraih dari ajang TATA Open India Internasional Challenge 2016 yang berlangsung sejak 30 November hingga 4 Desember yang lalu. Tiga gelar tersebut berasal dari babak ganda campuran, ganda putri dan juga tunggal putra.

Babak final yang berlangsung di Brabourne Stadium pada hari Minggu 4/12 memertemukan antara wakil ganda campuran Merah Putih Fahria Abimanyu dan Bunga Fitriani Romandhini melawan tuan rumah India. Pertandingan berlangsung sengit selama lima game dengan skor 11-5, 12-10, 4-11, 6-11 dan 11-8 selama 55 menit.

Sedangkan di babak ganda putri, wakil dari Tanah Air berhasil mewujudkan All Indonesian Finals, setelah pasangan Mychelle Chrystine Bandaso dan Serena Kani berhadapan dengan Maretha Dea Giovani/Tania Oktaviani Kusumah. Gelar kemangan akhirnya diperoleh pasangan Mychelle/Serena setelah bersaing ketat dalam lima game dengan skor 11-8, 8-11, 2-1,1 11-9 dan 11-7.

Gelar terakhir yang diperoleh Indonesia dalam ajang ini berasal dari babak tunggal putra yang membawa wakil Indonesia Enzi Shafira mengalahkan kontingen Malaysia, Lim Chi Wing dengan empat game dengan skor skor 7-11, 11-9, 11-7 dan 11-6 selama 47 menit.

Di dua babak lain, babak tunggal putri dan babak ganda putra, kontingen Indonesia belum berhasil untuk membawa pulang gelar. Dalam ajang tahunan tersebut, gelar tunggal putri diraih oleh Sonia Cheah dari Malaysia setelah mengalahkan wakil tuan rumah. Sedangkan di ganda putra, juara diraih oleh tuan rumah India setelah dua wakilnya harus bersaing di babak final. Pasangan Satwikrairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil keluar menjadi pemenang.

Tiga gelar yang diraih wakil Indonesia menambah daftar raihan juara bidang olahraga badminton Indonesia di ajang internasional tahun ini. Beberapa hari sebelumnya, Indonesia juga membawa pulang juara di Hongkong Open 2016. Maju terus badminton Indonesia!

Sumber : Ligaolahraga.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu