Indonesia YouthSpeak Summit 2016 : Beraksi untuk Sustainable Development Goals (SDGs)

Indonesia YouthSpeak Summit 2016 : Beraksi untuk Sustainable Development Goals (SDGs)
info gambar utama

“Aku merasa kita sebagai anak muda punya tanggung jawab yang lebih untuk isu isu yang sedang terjadi di dunia. Karena ada orang- orang yang bahkan masih sulit untuk mendapatkan edukasi yang berkualitas. Inilah alasan aku ingin terus berkontribusi untuk Indonesia.“ Inilah sepenggal cerita dari Maudy Ayunda ketika berbicara di Indonesia Youth Speak Summit 2016. Acara ini berlangsung di Universitas Prasetya Mulya pada tanggal 3 Desember kemarin. Acara yang bertemakan Goal Pembangunan Berkelanjutan atau yang biasa disebut SDGs ini diselenggarakan oleh organisasi AIESEC Indonesia dihadiri oleh 400 anak muda. SDG adalah 17 tujuan yang ingin dicapai oleh PBB di tahun 2030.

Maudy sebagai lulusan Oxford menunjukkan kepeduliannya terhadap Goal nomor 1 yaitu kemiskinan dan goal nomor 4 yaitu pendidikan. Selain Maudy, AIESEC Indonesia juga mengundang Staff Khusus Kementrian Pemuda dan Olahraga, Bapak Zainul Munassichin untuk berbicara tentang bonus demografi yang sedang dialami Indonesia dan Bapak Antonius Tanan sebagai President Ciputra Artprenereur yang membahas tentang integritas yang harus dimiliki anak muda. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi anak muda dalam mengambil aksi berkontribusi terhadap SDGs. Pembicara- pembicara yang ditampilkan mulai dari artis muda, pemerintahan, sampai perusahaan besar seperti Microsoft dan Telkomsel juga ikut menunjukkan kepedulian mereka terhadapat SDGs dalam acara ini. Indonesia Youth Speak Summit adalah puncak dari rangkaian forum yang telah diadakan di Makasar, Bekasi, Jogjakarta, dan Surabaya sebelumnya. Di acara ini juga, AIESEC Indonesia dan Telkomsel memberikan hadiah 10.000.000 rupiah kepada Tim Surabaya untuk merealisasikan projek sosial mereka yang telah dilombakan di forum.


Sumber : aiesec.or.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini