Lupa Sandi?

Bandara Di Aceh menjadi Bandara Terbaik Dunia Untuk Wisatawan Muslim

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Bandara Di Aceh menjadi Bandara Terbaik Dunia Untuk Wisatawan Muslim

Indonesia semakin menobatkan diri sebagai destinasi wisata halal dunia. Sebagaimana diketahui pada 8 Desember yang lalu 12 penghargaan diraih Merah Putih dalam ajang World Halal Tourism Award 2016. Salah satu yang dimenangkan oleh Indonesia adalah dalam hal Bandara Terbaik untuk wisatawan Muslim yang diraih oleh Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Nangroe Aceh Darussalam. Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh bandara di Indonesia.

Seperti diberitakan Angkasa, kemenangan tersebut diperoleh berkat partisipasi para netizen yang turut ikut memberikan suaranya dalam ajang penghargaan tersebut. Tercatat, telah terkumpul 1,89 juta pemilih dari 116 negara untuk ajang penghargaan yang digelar setiap tahunnya itu.

Tidak hanya peran dari para netizen, pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Pariwisata juga turut berperan dengan melakukan dukungan-dukungan lewat berbagai cara seperti kampanye dukungan di sosial media. Hingga akhirnya Indonesia berhasil membawa mayoritas penghargaan.

Baca juga: Indonesia Sapu Bersih 12 Kategori World Halal Tourism Award 2016

Baca Juga

Perlu diketahui bahwa dalam penilaian bandara terbaik untuk wisatawan Muslim, penilaian para nominasi dilakukan secara berimbang dan independen. Yakni dengan dewan panel yang beranggotakan sembilan orang profesional di industri pariwisata halal dunia yang salah satunya berasal dari Indonesia adalah Riyanto Sofyan yang merupakan Chairman dari PT. Sofyan Hotels Tbk.  

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengungkapkan bahwa penghargana ini turut meningkatkan pamor Aceh sebagai destinasi pariwisata halal.

“Melalui penghargaan dari World Halal Tourism Award ini, Bandara Sultan Iskandar Muda berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengembangkan Aceh sebagai destinasi wisata halal bagi wisatawan mancanegara dan domestik. AP II akan berperan aktif mendukung Pemerintah memajukan industri pariwisata halal yang tengah berkembang pesat di dunia,” jelasnya.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sendiri merupakan bandara yang terbilang baru. Bandara yang memiliki konsep arsitektur bergaya Islami dan Aceh modern ini diresmikan pada tahun 2010 oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Bandara dengan tiga kubah yang melambangkan agama, budaya dan pendidikan ini kemudian menjadi kebanggan baru rakyat Aceh.


Sumber : Angkasa.co.id

Pilih BanggaBangga56%
Pilih SedihSedih6%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Pencerita yang tiada habisnya. Mencari makna untuk cipta karya. Pembelajar yang kerap lapar. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara