Lupa Sandi?

Runner Up Piala AFF, tapi Peringkat FIFA Indonesia Melesat Paling Jauh

Arifina Budi
Arifina Budi
0 Komentar
Runner Up Piala AFF, tapi Peringkat FIFA Indonesia Melesat Paling Jauh

Kita mungkin masih bersedih jika mengingat tim nasional sepak bola Indonesia lagi-lagi belum bisa mengindahkan impian membawa pulang Piala AFF. Tercatat selama mengikuti pertandingan Piala AFF, Indonesia 5 kali masuk ke babak final namun langganan menjadi runner-up.

Meski begitu, masih ada kabar baik dari hasil Piala AFF kemarin bagi timnas Indonesia. Hari Kamis (22/12) federasi sepak bola dunia FIFA merilis peringkat timnas sepak bola terbaru di laman resminya. Dan hasilnya menunjukkan timnas Indonesia naik delapan peringkat ke posisi 171 dengan 120 poin.

Prestasi ini tentu tak lepas dari performa tim Garuda kita pada ajang Piala AFF 2016 kemarin. Lebih dari itu, perolehan ini juga membanggakan lantaran Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA yang sempat membekukan sepak bola Indonesia dari kompetisi internasional selama satu tahun lebih.

Pun Indonesia menjadi timnas satu-satunya di Asean yang naik peringkat secara drastis. Menilik Thailand, skuad Gajah Perang, julukan untuk timnas sepak bola Thailand, naik tiga peringkat ke posisi 126 setelah berhasil memenangi Piala AFF 2016.

Baca Juga

Peringkat Indonesia memang masih jauh bila dibandingkan dengan timnas negara-negara Asean lainnya, namun hal ini sepatutnya menjadi motivasi bagi timnas untuk tampil bermain lebih garang dan semangat.

Maju terus, Garuda!


Sumber : FIFA

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ARIFINA BUDI

Pencerita hal-hal baik untuk dunia. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie