Bangun Silaturahim Sesama Pelajar ASEAN, HPMI Jordan Adakan ASEAN Youth Festival

Bangun Silaturahim Sesama Pelajar ASEAN, HPMI Jordan Adakan ASEAN Youth Festival
info gambar utama

Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPMI) Jordan untuk pertama kalinya berhasil menggelar ASEAN Youth Festival 2016, sebuah acara festival budaya Asia Tenggara yang melibatkan Singapore Students’ Association in Jordan (SIRAJ), Majelis Perwakilan Mahasiswa Malaysia Jordan (MPMMJ) dan Thailand Students Association (TSA). Acara ini diselenggarakan di Yarmouk University pada Sabtu (17/12) lalu dan dihadiri oleh ratusan pelajar dan tamu undangan.

“Secara umum, acara ini bisa dibilang cukup sukses dalam menyatukan dan mempererat semangat ASEAN melalui olahraga, seni budaya dan kuliner,” ujar Dianing Noor Amna, selaku juri ASEAN Cooking Contest dan perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jordan. Selain Dianing, sebagai tamu undangan hadir pula Teguh Wardoyo, Duta Besar Indonesia dan Junever Mahilum West, Duta Besar Filipina.

(Foto: PPI Dunia)
info gambar

Acara dibuka pada pukul sembilan dengan ASEAN Futsal Championship dan dilanjutkan ASEAN Cooking Contest yang diikuti oleh para pelajar dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand. Kemenangan diraih oleh Thailand disusul Malaysia.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara ASEAN Youth Festival. Event ini saya rasa sangat bagus karena berhasil memfasilitasi para pelajar se-Asia Tenggara di Jordan untuk saling menyambung silaturahmi,” tutur Nasruddin Samah, panitia perwakilan dari TSA.

(Foto: PPI Dunia)
info gambar

Salah satu acara utama lainnya adalah ASEAN Art Show yang menampilkan tarian tradisional dan seni kebudayaan tiap-tiap negara. Pementasan seni yang ditampilkan adalah Tari Poco-Poco (Indonesia), Dikir Barat (Singapura), Silat (Malaysia) dan Muay Thai (Thailand). Selain itu, acara juga semakin semarak dengan adanya ASEAN Food Bazaar yang menyajikan berbagai pilihan kuliner khas Asia Tenggara. Booth kuliner Indonesia mempromosikan siomay, bakso bakar, soto ayam, rendang, risoles, stick bawang dan bubur kacang hijau.

“Harapan saya, kami pelajar Asia Tenggara di Jordan bisa kembali mewujudkan event semacam ini di tahun-tahun selanjutnya. Karena acara ini bukan hanya untuk Indonesia sebagai penyelenggara tahun ini, melainkan juga untuk seluruh negara ASEAN,” ungkap Muzakkar Zul Fuadi selaku ketua panitia ASEAN Youth Festival 2016.


Sumber : PPI Dunia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini