Indonesia Punya Kayangan Api Lho...

Indonesia Punya Kayangan Api Lho...
info gambar utama

haiii...Kawan kamu belum tau kan kalo indonesia punya kayangan api???

oke, Kali ini saya akan bahas kayangan api di indonesia.

Memasuki wilayah desa sendanghajo kecamatan ngasem kota bojonegoro terdapat gapura yang menculang tinggi,ukiran dan arsitek bangunan yang keren membawa kita di suwasan zaman kerajaan tempo dulu.

Memasuki gerbang kayangan api di sambut dengan gamelan gamelan jawa yang membuat hati ini adem. Meski suasananya agak panas ya..heheh namanya juga kayangan api pasti panas lah. Efek panas itu terjadi karena ada bebatuan yang tersusun rapi dan diatasnya terdapat luapan api yang sansangat indah.

Konon katanya api tersebut tidak pernah padam meski kena hujan deres sekalipun. Dan katanya lagi nih apinya udah nyala ribuan tahun mulai dari zaman kerajaan majapahit hingga sekarang. keren bukan hehehe...

Fenomena api yang tak kunjung padam ini di namakan warga sekitar yaitu Kayangan api. Selain faktor geologi alam timbulnya api yang tak pernah padam ini katanya juga di kaitkan dengan faktor mistis. Kalo secara alamiah api abadi tersebut bisa terjadi karena gas bumi yang terkena api. Wajar lah di daerah ini memang kandungan gas buminya sangat tinggi.

Dan faktor mistisnya konon dari cerita-cierita orang dulu terdapat seorang pembuat benda pusaka Kerajaan Majapahit Setelah bertahun-tahun membuat benda pusaka kemudian bertapa di tengah hutan. Dia membawa api dan menyalakannya di bebatuan, tepat di sebelah tempatnya bersemedi. Api itulah yang menyala hingga saat ini dan menjadi cikal bakal Kayangan Api.

Saat ini kayangan api menjadi tempat wisata yang keren banget loh..

Setiap hari ualng tahun kota Bojonegoro, juga ada ritual-ritual jawa yang di gelar di dalam kayangan api dengan tarian tarian khas dan juga gamelan-gamelan jawa yang sangat keren. Jangan lupa ya kawan kalo lagi di kota Bojonegoro mampir ke kayangan api. Di jamin gak nyesel deh di buat selfian pastinya indonesia keren....!!

"Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2"

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini