Lupa Sandi?

Wonderful Indonesia Di Negeri New Caledonia

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Wonderful Indonesia Di Negeri New Caledonia

Indonesia agaknya benar-benar serius untuk mempromosikan tempat-tempat pariwisata Indonesia di luar negeri. Setelah sebelumnya iklan wonderful Indonesia berjalan diatas aspal kota Frankfurt Jerman, kali ini pun pariwisata Indonesia beserta logo wonderful Indonesia berjalan diatas aspal New Caledonia, tepatnya di kota Noumea.

Menggunakan media yang sama dengan bis di kota Frankfurt, promosi dan iklan Wonderful Indonesia dapat dilihat di bus di Noumea. Bedanya adalah bus di kota ini dipasangi TV di belakang bis. Disinilah foto-foto obyek wisata Indonesia ditampilkan. Beberapa tempat wisata yan menjadi pilihan iklan ini antara lain adalah Bali, Jakarta, Borobudur, Golf dan Spa. Tidak hanya itu, promosi iklan Indonesia juga ditayangkan di salah satu TV yakni TV NC 1ere setiap harinya mulai bulan desember dan awal tahun 2017.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Wonderful Indonesia di Bis New Caledonia  (sumber : Kementerian Luar Negeri RI)

Widyarka Ryananta selaku konsul Jenderal RI Noumea mengatakan, “Kami terus melakukan branding wonderful Indonesia melalui proosi media luar ruang dan televise. Diharapkan semakin banyak warga New Caledonia dan turi asing yang sedang mengunjungi wilayah seberang lautan Prancis Selatan ini, tertarik untuk berlibur ke Indonesia”

Dengan menggunakan media bus ini, Konjen Widyarka berharap promosi dan iklan ini dapat dilihat paling tidak 80 ribu kendaraan setiap hari, sedangkan melalui media televisi, diharapkan ditonton sekitar 57.500 penonton seusai tayangan berita malam.

Baca Juga

Sebelumnya, KJRI Noumea telah melakukan promosi pariwisata Indonesia ditahun 2016 dengan penyelenggaraan seminar promosi kepada pelaku usaha industri pariwisata, kerjasama promosi paket wisata dengan Asosiasi Travel dan Tour Operater di Noumea dan Bali juga dengan mengikuti berbagai pameran budaya. Penerbitan publikasi khusus mengenai pariwisata Indonesia dengan berupa booklet yang dibagikan ke masyarakat Noumea pun telah dilakukan KJRI Noumea.

Sepanjang tahun 2016, jumlah wisata New Caledonia yang datang ke Indonesia berjumlah 1045 yang mana sebelumnya pada tahun 2015 hanya berjumlah 705. Sepertinya dampak promosi wisata Indonesia telah membuat kenaikan jumlah wisatawan New Caledonia sebanyak 48%. Data ini didapat dari Badan Statistik New Caledonia (ISEE) dari awal 2016 hingga September 2016.

Dilangsir di Laman Web Kementerian Luar Negeri Indonesia, survey mengatakan bahwa turi New Caledonia yang berlibur ke Indonesia rata-rata menyukai wisata alam, wisata kuliner dan budaya. Selain itu, turis New Caleddonia yang kesehariannya berbahasa Perancis lebih nyaman jika tour guide yang mendampingi mereka mampu berkomunikasi dalam Bahasa Prancis.

Sumber : Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

Pilih BanggaBangga55%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang45%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata