Lupa Sandi?

Bintan promosi wisata melalui olahraga

Nurmala Dewi
Nurmala Dewi
0 Komentar
Bintan promosi wisata melalui olahraga

Indonesiaku keren! Selain punya pulau Bali yang keindahannya begitu mendunia, Indonesia juga memiliki pulau - pulau lain yang tak kalah indah dan eksotis. Salah satunya yaitu pulau Bintan. 

Bintan merupakan salah satu kabupaten yang berada dalam kawasan provinsi Kepulauan Riau. Keberadaan kabupaten Bintan ini memang tidak sepopuler Bali yang sangat dikenal baik dalam maupun luar negeri. Namun,  kabupaten Bintan merupakan magnet wisata yang kini banyak menarik perhatian wisatawan khususnya dari mancanegara. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain daya tarik keindahan alam dan pesona pantainya yang memukau, Bintan juga dikenal karena  berbagai event - event olahraga kelas dunia yang selalu diselenggarakan disini. 

Event Olahraga Ironman 70.3 Bintan
Event Olahraga Ironman 70.3 Bintan (Dok: Infokepri.com)

Melalui event  olahraga yang selalu digelar tiap tahunnya di Bintan terbukti efektif dan berhasil meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke kabupaten Bintan. Kesuksesan Bintan menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga kelas dunia yang telah berlangsung selama bertahun - tahun membuat para atlet - atlet olahraga dunia selalu menantikan event - event  tersebut. 

Salah satu agenda olahraga yang rutin digelar di Bintan adalah Ironman 70.3 Bintan, ajang olahraga manusia super ini merupakan rangkaian olahraga triathlon yang mengharuskan para peserta untuk berenang dilaut sejauh 1,9 km, lanjut bersepeda sejauh 90 km dan berlari marathon sepanjang 21 km hingga mencapai garis finish. Dari ajang olahraga Ironman 70.3 ini saja Bintan telah berhasil menarik minat sebanyak 1200 atlet dewasa dan anak - anak yang berasal dari 51 negara.

Dari setiap perhelatan olahraga yang digelar di kabupaten Bintan ini diperkirakan mampu menyedot setidaknya 2000 pengunjung dari berbagai negara. Sehingga pemerintah kabupaten Bintan dan juga kementrian pariwisata Republik Indonesia sangat mendukung penuh kegiatan wisata olahraga ini untuk menarik perhatian para wisatawan.

Untuk calender event tahun 2017, Dinas pariwisata kabupaten Bintan telah menyiapkan 24 agenda wisata yang akan diselenggarakan di Bintan, termasuk beberapa diantaranya merupakan ajang olahraga internasional yang selalu dinantikan para atlet lokal maupun mancanegara.

"Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2" 


Sumber :

www.bintantourism.com

www.cnnindonesia.com

travel.kompas.com

www.Infokepri.com

Remarkabletravel.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG NURMALA DEWI

Lahir dan besar di Indonesia, tentunya membuat saya bangga menjadi bagian dari Indonesia karena Indonesia itu keren ^^ ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara