Kapan Perhitungan Tahun Ayam Api Dimulai?

Kapan Perhitungan Tahun Ayam Api Dimulai?
info gambar utama

Untuk tahun ini, Tahun Baru Cina dimulai pada 28 Januari 2017 dan akan berakhir pada 15 Februari 2018. Sesuai kalender Cina, Tahun Baru Cina diperoleh berdasar hasil dari efek gabungan gerak matahari dan bulan (lunisolar), yang tanggalnya selalu berbeda di tiap tahunnya. Biasanya, perayaan dimulai sehari sebelum tahun baru, dan berlangsung hingga Festival Lampion yang dilaksanakan pada hari ke-15 setelah tahun baru.

Tiap Tahun Baru Cina melambangkan karakter hewan yang muncul dalam zodiak Cina. Zodiak Cina terdiri atas 12 karakter hewan, yang berlaku selama setahun—bukan sebulan sebagaimana zodiak yang kita kenal. Tahun ini adalah tahun untuk zodiak ayam api, merupakan hewan kesepuluh dalam putaran lunisolar. Tahun ayam api sebelumnya adalah 2005, dan setelahnya adalah 2029.

Karakter Ayam Api
Orang yang lahir di tahun ini memiliki karakter jujur, berenergi, pintar, fleksibel dan percaya diri. Mereka juga pekerja keras, cerdas, percaya diri dan bertalenta. Keaktifan mereka dalam berbicara dan berinteraksi membuat mereka dikenal banyak orang. Mereka senang berada di antara banyak orang dan menikmati menjadi pusat perhatian. Meski lahir dengan beragam kemampuan, mereka juga memiliki rasa iri. Ini membuat mereka kerap menjadi tempramental dan arogan. Mereka juga tak akan segan membual tentang prestasi yang diraihnya.

Kekuatan: Bergaya hidup sehat, senang berolahraga, percaya diri
Kelemahan: Agak sensitif, mudah stres dan suasana hati sering berubah-ubah

Tanda Keberuntungan

  • Angka keberuntungan: 5, 7, 8
  • Warna keberuntungan: coklat, emas dan kuning
  • Bunga keberuntungan: gladiol, jengger ayam
  • Arah keberuntungan: selatan, tenggara

Semoga seluru kebaikan di tahun ini juga menjadi berita baik bagi Indonesia.

Sumber: The Telegraph

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini