Indonesia dikeabadian

Indonesia dikeabadian
info gambar utama

Yang abadi bukan hanya sebatas mengabdi. Namun memberikan seluruh energi. Tidak hanya mengerti namun kontribusi pasti. Indonesia yang kini semakin hari semakin asri begitu ternanti. Indonesia yang akan abadi menuju beberapa tahun lagi tak luput dari jasa para petugas kebersihan. Tak tersadarkan bahwa mereka tersebutkan.

Tak banyak menawarkan, hanya saja melakukan. Melakukan apa yang harus diberikan semata menjadikan perubahan Petugas kebersihan merupakan salah satu dari sekian pahlawan di negeri ini yang mampu memberikan perubahan kecil namun berdampak besar.

Petugas kebersihan bukan hanya membersihkan, namun sebagai guru dalam mengajarkan arti, akibat dan menjaga kebersihan serta sebagai dokter dalam menangani kondisi ketidakbersihan/ kotor. Dua keahlian yang selalu siap siaga dikerjakan untuk pencapaian kenyamanan kota bahkan negeri Indonesia, dari anggapan ketidaknyamanan.

Dengan kondisi nyaman dan bersih, diharapkan memberikan dampak sederhana yang bisa meluas hingga memberikan sisi kondusif pada masyarakat untuk dapat menjalani aktivitas dengan semaksimal mungkin.

Bila petugas kebersihan ini tidak ada, akan ada banyak hal-hal buruk yang terjadi. Misalkan saja daun berjatuhan di badan jalan dan tertiup angin hingga berserakan, memanglah sepele. Akan tetapi hal ini mengganggu para pengguna jalan. Terganggunya saat mengendarai, berdampak pada penglihatan yang nantinya menimbulkan kecelakaan.

Seberapa penting petugas kebersihan ada di Indonesia?

Andaikan setiap orang di dunia ini khususnya di Indoensia, paham mengenai arti kebersihan dan mampu mengolahnya. Maka tak perlu lagi adanya petugas kebersihan. Karena semuanya sudah paham tentang kebersihan dan juga mampu mengaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Namun, dewasa ini masih banyak yang belum dapat memahaminya. Hingga masih banyak terjadinya banjir di beberapa tempat dan bencana lain yang masih menyalahkan petugas kebersihan.

Bermodalkan banner kebersihan, dan jasa seorang guru ataupun organisasi ranah kebersihan untuk selalu mengingatkan, itu semua belum cukup bila tanpa pemahaman dan kesadaran hingga pengaplikasian dalam kehidupan sehari-hari.

Dibalik keindahan banyak sekali para tokoh dibalik layar. Tidak banyak tersebut namanya, namun terpuji nan membanggakan jasanya. Untuk Indonesia keren nantinya.


"Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2"

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini