Lupa Sandi?

Rich Chigga Akan Satu Panggung Dengan Lil Wayne, Future dan Kendrick Lamar

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Rich Chigga Akan Satu Panggung Dengan Lil Wayne, Future dan Kendrick Lamar

Rich Chigga, seorang rapper Indonesia yang viral karena lagu nya berjudul Dat Stick di Youtube mendapatkan tanggapan positif di internet karena kualitasnya dalam melakukan rap ini kembali membuktikan kualitasnya di ranah music internasional. Ia akan mengisi acara di gelaran hip-hop dalam 3 hari di Amerika bersama rapper-rapper terkenal lainnya.

Siapa Rich Chigga ?

Rich chigga merupakan anak Indonesia berumur 17 tahun yang menjalani sekolah dengan home schooling dirumahnya, di Jakarta. Pada awalnya ia bukanlah seorang rapper seperti sekarang ini. Adik dari seorang blogger fashion bernama Sonia Eryka ini lebih merupakan seorang komedian ketika umurnya 12 tahun lewat media sosial twitter. Dirinya kerap memposing foto yang di photoshop ditambai dengan kata-kata lucu. Sifat humornya juga dituangkan dalam video klip yang telah mengantarkannya menjadi terkenal yakni Dat Stick, ia memakai baju pink dan celana pendek serta tas pinggang yang menghadap kedepan. Hal ini unik karena biasanya rapper akan memakai hoodie dan blink-blink untuk terlihat keren, sedangkan Brian lebih memilih memakai pakaian konyol.

Pada awal kemunculannya, ia mengaku membuat lagu Dat Stick hanya sebagai keisengan belaka namun ternyata berbuah manis. Lagu Dat Stick yang dirilis oleh 88Rising mendapat 600.000 views dalam kurang dari 2 minggu dan kini mencapai lebih dari 36 juta views. Beberapa rapper terkenal seperti Ghost Face Killah dan Pouya pun kemudian membuat remix lagu Dat Stick bersama Rich Chigga setelah ia takjub akan kualitas yang dibawakan oleh Brian Imanuel ini. Brian sendiri kini sudah melanglang buana untuk melakukan konsernya, termasuk di Taipei. Bahkan video clip lagu nya yang berudul Who That Be dibuat di Amerika Serikat.

 

Meskpun kini ia telah menjadi rapper yang terkenal hingga luar negeri, ia tak melupakan jati dirinya sebagai orang Indonesia, dalam lirik di lagu keempatnya yang berjudul Seventeen, dia pun secara eksplisit mengatakan bahwa ia dari Jakarta. Lirik nya berbunyi,”… Memphis flow but I’m from Jakarta ho’ never understood my hustle……”, sehingga siapapun yang mendengar pasti akan tahu bahwa ia berasal dari Jakarta ketika lagu ini dinyanyikannya.

Akan Konser Di Amerika

 

A photo posted by rich chigga (@brianimanuel) on

Brian Imanuel, nama aslinya akan melakukan mengisi acara musik bergengsi di Amerika Serikat, yakni Rolling Loud Festival yang bertempat di Bayfront Park, Miami, Florida pada tanggal 5-7 Mei 2017. Dalam konser ini ia  akan berada berada di panggung bersama artis rapper papan atas Kendrick Lamar, Future dan Lil Wayne yang mana memiliki kualitas dan ketenaran di industri musik internasional.

Rolling Loud Fetival merupakan hip-hop festival yang bertempat d Miami yang dipersembahkan dan di organisir oleh Dope Ent. Rolling Loud Festival seperti sebuah pesta untuk mereka yang menggemari music hip-hop dan memiliki ribuan penggemar.

Setiap festival ini digelar, beberapa artis hip-hop selalu menjadi pengisi acara seperti Future, dan kali ini adalah Kendrick Lamar dan Lil Wayne, ASAP Rocky, Tyler the Creater dan masih banyak lagi. Harga tiket untuk gelaran ini adalah sebesar 200 USD atau 2.600.000 rupiah untuk tiket selama 3 hari beruntun. Brian sendiri terlihat senang dengan namanya yang tercantum dalam line up artist di festival ini. Dalam instagramnya dia berkata, “performing with my idols, Can’t Wait”.

Pilih BanggaBangga85%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau8%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara