Kabar Gembira, Dana Beasiswa LPDP 2017 Ditingkatkan!

Kabar Gembira, Dana Beasiswa LPDP 2017 Ditingkatkan!
info gambar utama

Pendidikan selalu menjadi kunci kemajuan sebuah bangsa. Dipungkiri atau tidak, pendidikan selalu menjadi jalan keluar bagi kemiskinan dan keterbelakangan. Itulah mengapa kemudian pendidikan menjadi salah satu aspek penting yang menentukan nasib bangsa Indonesia di masa mendatang. Utamanya bagi kehidupan generasi penerus negeri ini agar menjadi lebih baik.

Sebagaimana diberitakan CNN Indonesia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa negara akan meningkatkan dana pendidikan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebesar Rp 22,5 Triliun. Angka tersebut meningkat Rp 2,5 Triliun dari tahun sebelumnya.

Ini artinya, negara memiliki perhatian khusus untuk mengajak mengajak putra-putri bangsa untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi di berbagai universitas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya berharap agar Indonesia dapat menjadi negara yang lebih baik.


"Indonesia tidak bisa lagi menunggu menjadi negara yang kualitasnya biasa-biasa saja. This country deserves better dan ini anak-anak muda yang sudah mendaftar dan sudah mendapatkan award (beasiswa) adalah mereka yang memiliki kesempatan untuk membangun Indonesia tidak hanya menjadi negara yang biasa-biasa saja," tutur Sri Mulyani saat memberikan sambutand dalam LPDP Edu Fair 2017 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Selasa (31/1).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut juga menjelaskan, sejak diluncurkan lima tahun lalu, LPDP telah memberikan beasiswa untuk 16.293 siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata-2 (S2) dan Strata-3 (S3). Dan saat ini, sebanyak 10.406 penerima beasiswa (awardee) sedang menempuh pendidikan, baik di dalam dan di luar negeri.

Sri Mulyani kemudian juga mengimbau agar calon maupun penerima beasiswa LPDP untuk berani memilih universitas yang memiliki program pendidikan terbaik. Alasannya, karena beasiswa LPDP sesungguhnya dibiayai oleh uang pajak yang berasal dari seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga setelah lulus para alumni LPDP dapat mengabdikan ilmunya untuk membangun Republik Indonesia.

"Republik Indonesia tidak ingin menginvestasikan di institusi-institusi yang tidak berkualitas," ujarnya.

LPDP Edu Fair 2017 sendiri digelar di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jakarta pada tanggal 31 Januari 2017, Surabaya 2 Februari 2017, dan Jogjakarta 4 Februari 2017. Dalam pameran pendidikan ini, peserta bisa mendapatkan informasi seputar beasiswa LPDP, universitas dari dalam dan luar negeri, dan simulasi test Toefl dan Ielts.

Sumber : CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini