Terhitung sejak awal tahun 2017 setiap bulannya tim redaksi Good News From Indonesia akan mengulas dan merangkum tujuh artikel terpopuler. Tujuannya adalah agar kawan-kawan pembaca setia GNFI bisa melihat dan membaca kembali artikel yang menarik perhatian dari seluruh audiens pencari kabar baik dari Tanah Air tercinta. 

Nah pada bulan Januari ini, GNFI juga mengadakan kompetisi Menulis Kabar Baik edisi kedua yang berusaha menghimpun aspirasi dan inspirasi tentang Indonesia dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu, untuk menghindari tercampurnya artikel lomba dengan artikel-artikel populer, maka kami memutuskan untuk memilah-milah dan berikut adalah tujuh artikel terpopuler yang kamu harus tahu. 

7. Segera Hadir, Smartphone Rakyat Indonesia, Karya Anak Bangsa ditulis oleh Thomas Benmetan

Ponsel pintar atau smartphone kini seakan tidak dapat terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Bahkan berdasarkan data tahun 2016, hampir separuh penduduk Indonesia telah terkoneksi internet. Itulah mengapa kemudian peluang pasar ponsel pintar tetap dilirik oleh pengembang teknologi komunikasi lokal. 

6. Surprise! Bandara di Indonesia Ini Dinobatkan Paling Tepat Waktu Se-dunia ditulis oleh Akhyari Hananto

Artikel ini mengungkap sebuah prestasi membanggakan dari Bandara Juanda yang ada di Jawa Timur. Bandara Juanda rupanya dinilai sebagai bandara terbaik dunia berdasarkan ketepatan waktunya. Bila kawan sering ngedumel akibat delay pesawat, sepertinya itu adalah pemandangan yang tidak umum di Bandara Juanda. 

5. Pria Indonesia Pertama yang Berlayar Seorang Diri dari California ke Bali ditulis oleh Akhyari Hananto

Artikel populer ini kembali ditulis oleh Chief Editor dari GNFI, yang mengungkapkan bagaimana seorang WNI bernama  Rob Rama Rambini yang dengan gagah berani melakukan solo sailing mengarungi lautan Pasifik. Perjalanan mengagumkan dari California, Amerika Serikat ke Bali, Indonesia tersebut dilakukan pada tahun 2010.

4. Keindahan Indonesia di Reality Show Korea ditulis oleh Adli Hazmi

Indonesia dengan banyak destinasi wisata yang indah membuat banyak pihak tertarik untuk melakukan pengambilan gambar. Baik untuk foto maupun video, bahkan sebuah program Reality Show asal Korea Law of The Jungle pun mendatangi Indonesia dalam salah satu episodenya. 

3. Fenomena Di Atas Langit Indonesia yang Tidak Boleh Kita Lewatkan di Tahun 2017 ditulis oleh Arifina Budi

Semenjak fenomena gerhana yang terjadi pada tahun lalu dan menghebohkan Indonesia, sepertinya tema mengamati keindahan langit menjadi hal yang menarik. Bila kawan memang menunggu-nunggu momen-momen tiada duanya di langit Indonesia di tahun 2017, ini saatnya untuk mencatat tanggal-tanggal pentingnya. Jangan sampai ketinggalan.

2. Ngelmu Pring, Makna Filosofis Pohon Bambu Dalam Pandangan Hidup Orang Jawa ditulis oleh Irfantoni Listiyawan

Pandangan hidup orang Jawa secara filosofis selalu menarik perhatian. Terbukti ketika artikel tentang filosofi bambu ini ditulis oleh salah satu anggota Komunitas Kawan GNFI, para pembaca langsung penasaran seperti apa sebenarnya makna pohon bambu bagi masyarakat Jawa. 

1. Kemenlu Luncurkan Aplikasi Untuk WNI di Luar Negeri by Adli Hazmi

Diaspora Indonesia yang banyak sekali jumlah di luar negeri rupanya sangat memerlukan bantuan dari Kementerian Luar Negeri untuk berbagai keperluan. Hal tersebut terlihat dari betapa animo masyarakat untuk mengetahui tentang aplikasi Safe Travel yang mulai diperkenalkan. 

Itulah artikel-artikel terpopuler pada bulan Januari 2017. Banyak hal menarik dan inspiratif berada di sekitar kita. Namun kerap kali berita, cerita dan informasi tersebut tenggelam diantara serbuan informasi lainnya yang sering membuat kita pesimis dan bersedih hati. Padahal untuk sebuah kemajuan diperlukan cara pandang yang dinamis dan visioner kedepan untuk memajukan bangsa. Peran serta kawan sebagai pembaca setia Good News From Indonesia pun turut berkontribusi seperti yang telah dilakukan oleh Irfantoni untuk membuat generasi Indonesia lebih percaya diri dan optimis. 

Rebuilding Confidence, Restoring Optimism. Good News From Indonesia.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu