Satelit Telkom 3S Siap Diluncurkan dari Guyana Perancis!

Satelit Telkom 3S Siap Diluncurkan dari Guyana Perancis!

Roket Ariane 5 milik Arianespace © Georges Seguin / wikimedia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Satelit komunikasi generasi keempat milik Telkom Indonesia telah siap untuk diluncurkan di stasiun peluncuran Kourou di negara Guyana Perancis. Satelit tersebut akan diluncurkan bebarengan dengan satelit SKY Brazil-1 milik DirectTV Latin America pada 15 Februari 2017 pukul 04.39 WIB mendatang.

Seperti diberitakan Indotelko, Arianespace sebagai operator peluncuran pada 23 Januari yang lalu telah mengeluarkan rilis bahwa satelit T3S telah diperiksa dan siap untuk dipasang pada roket Ariane 5. Satelit itu nantinya yang akan diluncurkan dari modul payload setelah satelit milik stasiun TV Brazil dilepas.

Roket Ariane 5 sendiri merupakan roket yang sama yang digunakan untuk meluncurkan satelit perbankan pertama di dunia miliki Bank Rakyat Indonesia, BRISat pada pertengahan 2016 yang lalu.

Satelit T3S merupakan satelit yang dibangun oleh Thales Alenia Space asal Perancis. Satelit tersebut memiliki 24 perangkat transponder jenis C dan 8 transponder C tambahan dan 10 transponder Ku. Transponder C akan menjangkau wilayah Indonesia dan Asia tenggara, sedangkan transponder C tambahan akan menjangkau sampai ke Malaysia. Untuk transponder Ku akan eksklusif digunakan menjangkau wilayah Indonesia.

Berdasarkan rilis Telkom Indonesia, lewat satelit ini diharapkan akan terjadi peningkatan kecerdasan bangsa lewat kemudahan akses informasi secara global di Indonesia. Sebab selama ini dua per tiga wilayah Indonesia belum terjangkau sistem komunikasi terestrial. Sistem komunikasi satelit dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengurai kesenjangan telekomunikasi dan informatika di Indonesia yang mampu menjangkau area terluar, terdepan, dan terpencil (3T).

Berkat satelit T3S nantinya masyarakat Indonesia akan bisa menerima siaran televisi berkualitas tinggi, broadband internet yang lebih luas jangkauannya, serta mampu menerima sistem komunikasi VSAT di seluruh Asia Tenggara baik di laut maupun di daerah terpencil untuk 15 tahun kedepan.


Sumber : Indotelko

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga46%
Pilih SedihSedih8%
Pilih SenangSenang15%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau23%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Susah Cari Parkir? Aplikasi Karya Anak Bangsa Ini Bakal Ubah Kebiasaan Parkir Sebelummnya

Susah Cari Parkir? Aplikasi Karya Anak Bangsa Ini Bakal Ubah Kebiasaan Parkir

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja Selanjutnya

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.