Ada kabar menarik khususnya bagi Gooners Indonesia. Beberapa waktu lalu, sebuah fan page Arsenal, Arsenal TVHD, mengumumkan logo barunya dan ternyata desain logo baru tersebut adalah hasil karya anak bangsa, desainer asal Jakarta yang masih berusia 24 tahun, Dita Jumanto.

 

NEW LOGO!!!! Thank you @dtjmnt

A photo posted by ArsenalTVHD (@arsenal_tvhd) on

Klub sepakbola Inggris ini memang jadi salah satu klub yang punya fans terbesar di seluruh dunia. Di Twitter, pada tahun 2015 setidaknya Arsenal mencatatkan 5,6 juta followers dan menjadikannya yang nomor satu, diikuti oleh Chelsea dan Manchester United. Sementara itu, data dari Sport Markt seperti ditulis oleh BBC pada tahun 2013 mendudukkan Arsenal sebagai klub terpopuler ke-tiga di dunia dengan 113 juta fanbase di seluruh dunia. Dan, Arsenal TVHD merupakan salah satu fanbase yang populer di kalangan the Gooners, sebutan fans Arsenal.

Dita Jumanto ketika dihubungi GNFI mengaku merasa bangga dengan apa yang diraihnya itu. Sebagai seorang desainer tentu rasanya puas kalau karyanya digunakan untuk publik. "Tidak ada kesepakatan awal memang soal royalti, tapi sebagai desainer seneng banget kalau karya saya bisa dipakai, apalagi dilihat oleh banyak orang di dunia," kata Dita.

Cerita awalnya bagaimana desain karya Dita akhirnya bisa jadi logo laman fans Arsenal itu bermula dari Instagram Story. Kala itu Arsenal TVHD menawarkan kepada followersnya siapa yang bisa membuat logo untuk fan page ini. Akhirnya, Dita yang juga Gooners ini langsung antusias membuatnya dan mengirimnya kemarin malam, Senin (6/2).

"Nggak lama saya kirim ke mereka, ternyata mereka langsung suka dan ngomong 'I like this one', setelah itu mereka bilang 'Let me talk with my associate and I'll get back to you'," certia Dita.

Nah, setelah diumumkan logo fan page Arsenal TVHD itu, tak disangka Dita dapat tawaran untuk membuat ogo fan page Arsenal lainnya seperti @arsenal.superpage dan @ar.senalfc.

Selayang pandang soal Arsenal TVHD, ini adalah sebuah fan page Arsenal dengan pengikut yang besar dari seluruh dunia. Di kanal Twitter, @ArsenalTVHD memiliki jumlah pengikut hampir 13.000, sementara di Instagram jumlah pengikutnya sebanyak 148.000.


*

GNFI

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu