Besok! Telkom 3S Siap Diluncurkan, Ini Roketnya

Besok! Telkom 3S Siap Diluncurkan, Ini Roketnya

Ariane 5 ECA yang membawa Telkom 3S © Arianespace / Twitter.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Segala persiapan menjelang peluncuran Satelit Telkom 3S persembahan Telkom Indonesia untuk Indonesia telah dilakukan. General rehearsal dan launch readiness review menunjukkan segalanya siap untuk dioperasikan untuk meluncurkan roket Ariane 5 ECA pada 15 Februari 2017 pukul 04.39.

Sebagaimana rilis yang diterima GNFI, General Rehearsal dan Lauch Readiness Review merupakan hal penting yang harus dilakukan sebagai bentuk pemeriksaan mendetil terhadap situasi teknis sebelum roket diluncurkan.

Tahap berikutnya adalah Launch Readiness Review (LRR) yang merupakan pengecekan dan pengetesan seluruh elemen dan perangkat pendukung peluncuran. Hal tersebut mencakup segala daftar pengecekan mulai dari ruang kendali, roket hingga satelit. Tahap ini dilakukan agar saat peluncuran segalanya dapat bekerja dengan baik.

Baca Juga: Inilah Momen Menakjubkan Pemasangan Satelit Telkom 3S Pada Kepala Roket Ariane 5 ECA

“Syukur Alhamdulillah kedua tahapan akhir yang sangat krusial telah terlewati. Hasil pengetesan semua item teknis launch vehicle dalam kondisi on track dan hijau. Tidak ada kondisi yang mempengaruhi jadwal peluncuran, dan telah diambil keputusan untuk go ahead sesuai jadwal”, ungkap Direktur Network, IT and Solution Telkom Abdus Somad Arief yang telah berada di Guiana Space Center, Kourou Frech Guiana, usai mengikuti Launch Readiness Review (LRR) meeting dengan sejumlah personil penanggung jawab peluncuran dari Thales Alinea Space sebagai produsen pembuat satelit Telkom 3S maupun dari Ariane Space sebagai perusahaan peluncur satelit.

Pada kesempatan tersebut juga, Abdus Somad Arief didampingi tim teknis dari Telkom diberi kesempatan untuk membubuhkan tanda tangannya di atas fairing (tempat satelit) sebelum diletakkan di ujung roket peluncur. Prosesi ini biasa dilakuan menyambut hari peluncuran Satelit yang menandakan satelit beserta roket peluncurnya telah siap diluncurkan.

“Kami sangat berharap doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada agar Satelit Telkom 3S dapat diluncurkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, hingga pada akhirnya berada di orbit di atas Indonesia dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya untuk memberikan layanan telekomunikasi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia”, demikian ujar ASA.

Untuk kawan yang ingin menonton live streaming proses peluncuran bisa menyimak di situs resmi Telkom 3S. Saksikan proses bersejarah telekomunikasi Indonesia.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih6%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Mobil Hemat Energi karya UNY siap Membanggakan Indonesia Sebelummnya

Mobil Hemat Energi karya UNY siap Membanggakan Indonesia

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim Selanjutnya

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.