Lupa Sandi?

Forum Kepulauan Pasifik Belajar Demokrasi dari Pilkada Indonesia

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Forum Kepulauan Pasifik Belajar Demokrasi dari Pilkada Indonesia

Forum Kepulauan Pasifik (The Pacifik Island Forum), kunjungi Indonesia pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 15 Februari ini. Organisasi negara-negara pasifik tersebut akan memantau proses pemilihan di Jayapura, Papua dan Manokwari, Papua Barat.

Prinsip tata kelola yang baik dan pemilihan umum yang adil dan terbuka merupakan hal yang ingin dipelajari forum ini dari Indonesia. Negara-negara yang tergabung dalam Forum Kepulauan Pasifik perlu belajar dari Indonesia yang merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, tutur Sekretaris Jenderal Forum Kepulauan Pasifik Dame Meg Taylor.

Akun Forum Kepulauan Pasifik kabarkan rencana kunjungi Pemilukada Indonesia.
Akun Forum Kepulauan Pasifik kabarkan rencana kunjungi Pemilukada Indonesia.

Agenda ini terlaksana atas undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia dalam Program Kunjungan Pemilukada 2017. Sejak 2011, forum ini telah lakukan kunjungan pemilu di 21 negara. Dari kunjungannya mengamati Pemilukada serentak nanti, Forum Kepulauan Pasifik ini akan membuat pelatihan terkait hasil pengamatan mereka terhadap demokrasi Indonesia.

Saat ini terdapat 18 negara yang tergabung dalam forum tersebut. Diantaranya adalah Australia, Selandia Baru dan Papua Nugini.

Baca Juga

Sumber: Pacific Island Forum Secretariat

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi25%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

MENJADI tim hore pers mahasiswa tingkat jurusan, fakultas dan universitas di Universitas Gadjah Mada. SELAMA 13 tahun jungkir balik pelajari dunia komunikasi sambil bekerja. BENCI losyen dan bulu mata ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas