Xiaomi Pun Bangun Fasilitas Perakitan di Indonesia

Xiaomi Pun Bangun Fasilitas Perakitan di Indonesia
info gambar utama

Sejak produk pertamanya diluncurkan pada 2011, perusahaan ponsel Xiaomi terus berkembang pesat. Dengan produk unggulan berupa ponsel pintar, Xiaomi disebut-sebut sebagai iPhone ala Cina. Xiaomi kini memang menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina dan digunakan oleh penduduk di hampir seluruh belahan dunia.

Dengan nilai perusahaan sebesar USD 10 miliar (data dilansir situs resmi Xiaomi), Xiaomi menjadi produsen ponsel pintar terbesar keempat di dunia. Di Cina, India, Malaysia dan Singapore, perusahaan ini memiliki lebih dari 8.000 karyawan. Ia kini pun melebarkan sayap ke Filipina, Afrika Selatan, Brazil dan Indonesia.

Saat ini Xiaomi sedang membangun fasilitas perakitan ponsel di Batam, Kepulauan Riau. Selain menyerap tenaga kerja, keberadaan perusahaan ini di Indonesia akan berdampak pada kepercayaan global terhadap investasi jangka panjang di Indonesia.

Sumber: Tech in Asia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini