Lupa Sandi?

Xiaomi Pun Bangun Fasilitas Perakitan di Indonesia

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Xiaomi Pun Bangun Fasilitas Perakitan di Indonesia

Sejak produk pertamanya diluncurkan pada 2011, perusahaan ponsel Xiaomi terus berkembang pesat. Dengan produk unggulan berupa ponsel pintar, Xiaomi disebut-sebut sebagai iPhone ala Cina. Xiaomi kini memang menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina dan digunakan oleh penduduk di hampir seluruh belahan dunia.

Dengan nilai perusahaan sebesar USD 10 miliar (data dilansir situs resmi Xiaomi), Xiaomi menjadi produsen ponsel pintar terbesar keempat di dunia. Di Cina, India, Malaysia dan Singapore, perusahaan ini memiliki lebih dari 8.000 karyawan. Ia kini pun melebarkan sayap ke Filipina, Afrika Selatan, Brazil dan Indonesia.

Saat ini Xiaomi sedang membangun fasilitas perakitan ponsel di Batam, Kepulauan Riau. Selain menyerap tenaga kerja, keberadaan perusahaan ini di Indonesia akan berdampak pada kepercayaan global terhadap investasi jangka panjang di Indonesia.

Sumber: Tech in Asia.

Pilih BanggaBangga56%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang31%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara