Juara Tinju Dunia Pertama Itu Bernama Ellyas Pical

Juara Tinju Dunia Pertama Itu Bernama Ellyas Pical
info gambar utama

Di usia 13 tahun, Ellyas Pical mulai berlatih tinju. Meski tanpa dukungan orangtua yang tak ingin ia menggeluti olahraga menantang fisik ini, Elly--begitu panggilannya--berhasil menangi berbagai kejuaraan amatir di Tingkat Kabupaten hingga Piala Presiden.

Karir profesionalnya dimulai di Kelas Bantam Junior pada 1983, yang menjadi pembuka jalannya menjadi juara di berbagai pertandingan dunia. Berkali-kali juara membuatnya alami depresi ketika harus kalah pada pertandingan melawan Khaosai Galaxy asal Thailand pada 1987. Namun setahun kemudian, gelar juara kembali diraihnya. [Baca: Lima Duel Legendaris Ellyas Pical]

Setelah gantung sarung tinju, Elly yang tak tamat sekolah dasar harus bekerja serabutan. Beragam pekerjaan telah dilakoninya untuk menyambung hidup, seperti menjadi Penjaga Keamanan hingga Pesuruh di kantor. 17 Februari 2017 lalu ayah dua anak ini dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung.

Simak kisah hidup sang juara tinju dunia pertama asal Indonesia tersebut, berikut ini.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini