8 Hal Menarik yang Kawan Bisa Lakukan di Acara Inspirasi 60 Tahun Astra

8 Hal Menarik yang Kawan Bisa Lakukan di Acara Inspirasi 60 Tahun Astra
info gambar utama

Astra Indonesia mengadakan acara peringatan Hari Ulang Tahun yang seru pada 25-26 Februari ini. Berbagai pameran dan acara diadakan, tidak hanya untuk para pegawai Astra namun juga untuk para pengunjung yang datang pada acara yang bertajuk Inspirasi 60 Astra tersebut. Bertempat di Jakarta Convention Center, Astra memamerkan dan mempersembahkan setiap lini bisnisnya untuk masyarakat dan Indonesia.

Lalu apa yang bakal kawan temukan di acara tersebut? Jangan khawatir, kawan tidak akan kehabisan kegiatan untuk menikmati acara yang berlangsung selama dua hari tersebut. Berikut adalah 7 hal menarik yang bisa kawan dapatkan di acara Inspirasi 60 Tahun Astra.

Salah satu permainan ramah anak di Pojok Bermain (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

Anak-anak saat antusias bermain eskavator miniatur (Foto: Bagus DR/GNFI)
info gambar

1. Bermain sepuasnya

Berbagai macam booth yang tersedia menyediakan kegiatan menarik bagi para pengunjung. Mulai dari kawasan bermain yang luas dan lega, hingga atraksi budaya yang memamerkan kekayaan Indonesia. Bagi Kawan yang membawa putra-putri, Kawan bisa mengajak si kecil untuk beraktifitas edukatif seperti bermain permainan tradisional, ataupun mewarnai. Bahkan di Booth Komatsu misalnya, Kawan bisa memainkan traktor mini yang mampu memindahkan muatan ke truk. Tentu saja, bila berhasil kawan akan mendapatkan bingkisan.

Salah satu booth yang memamerkan pakaian tradisional Indonesia (Foto: Bagus DR/GNFI)
info gambar

2. Bawa Pulang Bingkisan dan Hadiah

Selain memberikan kegiatan yang seru, booth juga banyak memberikan bingkisan menarik. Bahkan dalam acara yang berlangsung dua hari ini mengadakan kompetisi foto untuk para netizen yang memamerkan kegiatannya di Inspirasi 60 tahun Astra lewat Instagram. Caranya adalah dengan mengunggah foto menarik di sosial media Instagram dan beri tagar SatuIndonesia dan Astra60

Jadwal kegiatan talkshow dan diskusi (Foto: Bagus DR/GNFI)
info gambar

3. Menambah Wawasan

Selain pameran produk dan portofolio perusahaan, Inspirasi 60 Tahun Astra juga mengadakan kegiatan seminar maupun diskusi menarik yang akan memberi banyak wawasan pada pengunjung yang hadir. Salah satunya adalah acara bedah buku Astra yang eksklusif diluncurkan pada acara peringatan HUT ini. Tidak ketinggalan Good News From Indonesia juga akan tampil dalam talkshow inspiratif yang akan ditayangkan live via Facebook besok pukul 20.00. Jadi tidak hanya bersenang-senang, kawan pun menjadi memiliki wawasan yang luas.

4. Mengenal budaya Indonesia

Beberapa booth rupanya juga rela untuk menampilkan kekayaan budaya Indonesia. Seperti demonstrasi membatik, maupun menenun. Salah satu tenun yang ditampilkan adalah teknik tenun songket yang sudah sangat terkenal.

Demonstrasi tenun Songket (Foto: Bagus DR/GNFI)
info gambar

5. Berjejaring Bisnis

Bagi kawan-kawan yang memiliki semangat bisnis, tentu saja kesempatan untuk berjejaring bisnis di acara sebesar ini bukanlah hal yang patut dilewatkan. Beberapa produk portofolio perusahaan Astra dipamerkan bukan hanya untuk dipamerkan saja, namun juga untuk menarik kerjasama bisnis baru.

6. Donor Darah

Tidak ketinggalan, agar kita semua memiliki kepedulian pada sesama, Astra juga menyediakan pojok donor darah. Bagi kawan yang sudah waktunya untuk donor darah, bisa nih datang dan berdonor di acara Inspirasi 60 Astra. Selain bisa berdonor, kawan juga bisa menikmati banyak hal di acara ini.

Pojok Donor Darah (Foto: Bagus DR/GNFI)
info gambar

7. Menikmati Kuliner

Berkeliling pameran yang luas tentu saja membuat perut menjadi lapar. Untuk mengisi kembali semangat, tidak ketinggalan kawan bisa menikmati berbagai kuliner nikmat dari berbagai daerah di Indonesia. Jangan biarkan semangat dan inspirasi kawan tenggelam hanya karena lapar ya.

Sudut kuliner yang disediakan untuk memanjakan lidah (Foto: Bagus DR/GNFI)
info gambar

8. Berkomunitas

Nah ini nih yang paling seru, setelah berkeliling melihat Inspirasi untuk Indonesia dari Astra, tentu saja kawan akan berpikir bagaimana ya kira-kira bisa turut berkontribusi pada Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan berkomunitas. Di salah satu sudut, kawan akan bisa menemukan booth komunitas-komunitas inspiratif yang kawan bisa ikuti kegiatannya. Dan tentu saja salah satunya adalah Good News From Indonesia.

Booth GNFI di Inspirasi 60 Tahun Astra (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

Ya, kawan akan bisa bertemu GNFI di acara Inspirasi 60 Tahun Astra ini. Temukan produk-produk merchandise dengan harga spesial dan bingkisan menarik yang inspiratif, khas Good News From Indonesia. Sampai jumpa di booth GNFI ya kawan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini