Lupa Sandi?

Yesss... Wonderful Indonesia berjaya di LA!

Fikri Bagus Zakaria
Fikri Bagus Zakaria
0 Komentar
Yesss... Wonderful Indonesia berjaya di LA!

Wonderful Indonesia kembali meraih dua penghargaan dalam Los Angeles Travel and Adventure Show (LATAS) 2017.

Penghargaan itu adalah 'Best of Show Cultural Display' dan 'Best Dance World Heritage Cultural Center' dipastikan menjadi milik Wonderful Indonesia setelah mengalahkan performer Timur Tengah, Mesir, China, Tahiti, Panama dan Spanyol.

“Award ini memiliki tiga makna. Pertama menaikkan kepercayaan diri sebagai bangsa. Kedua  mengangkat kredibilitas di mata bangsa lain. Ketiga, sebagai kalibrasi untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia di level global," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, yang didampingi Kabid Promosi Pasar Amerika dan Afrika, Hari Budiarti, Rabu (22/2/2017), prestasi Wonderful Indonesia di LATAS 2017 cukup membanggakan.

 

Penghargaan itu makin bermakna karena Wonderful Indonesia mampu berkreasi yang menjadi selera dunia. Dan terbukti menyisihkan negara-negara lain yang punya reputasi tinggi di sektor pariwisata seperti Mesir, China, Tahiti, Panama dan Spanyol.

“Dua penghargaan dari Los Angeles Travel and Adventure Show 2017 itu adalah bukti bahwa jika serius tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Mengejar award, dengan segala kriteria itu, secara otomatis akan mendekatkan diri pada standar dunia,” ucap Pitana.

“Jadi, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Membangun destinasi dengan standar dunia, membuat obyek wisata semakin bagus, bisa dikompetisikan di tingkat dunia dan berpotensi menang,” katanya.

Menurut Kabid Promosi Pasar Amerika dan Afrika, Hari Budiarti, yang ditampilkan Wonderful Indonesia di Los Angeles Travel and Adventure Show, 18-19 Februari 2017 adalah yang terbaik. "Semua disiapkan dengan sangat matang,” kata Hari.

Sebanyak 9 industri yang terdiri dari 5 travel agent dari Indonesia, 3 travel agent lokal dari AS dan 1 dari Singapore Airlines, tak henti-hentinya menggoda pengunjung dengan paket-paket menarik.

Paviliun Wonderful Indonesia tampil menawan. Mulai Indonesia Hospitality Corner yang menyediakan beef rendang, beef rendang quesadillas, es kopi padang, mixology ginger based traditional drink with lemongrass and lime tak pernah berhenti disajikan ke pengunjung.

Di Indonesia Mini Stage, Wonderful Indonesia tampil tak kalah menarik. Tarian tradisional seperti Bajidor Kahot, Topeng Jigrik Ndat, Tari Piring dan Banyuwangi Carnival selalu menghibur pengunjung yang datang.

Begitu juga dengan Taste of Travel. Ada demo membuat rendang hitam, beef rendang quesadillas dan mixology ginger based tradisional drink dengan daun sereh dan lemon segar yang sulit ditolak pengunjung.

“Indonesia Hospitality Corner dan Indonesia Mini Stage menjadi magnet bagi para pengunjung LATAS 2017. Sajian kuliner khas Indonesia mampu menarik animo pengunjung ke booth Indonesia. Mereka rela antre untuk mencicipinya. Respons dari pengunjung yang telah mencicipi makanan dan minuman khas Indonesia juga menuai banyak pujian,” kata Hari.

Selain itu ada permainan interaktif dan kuis. Pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan seputar destinasi Indonesia langsung mendapat hadiah goody bag dan suvenir berupa kain songket.

Sumber : Kompas.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG FIKRI BAGUS ZAKARIA

Kecintaannya kepada Indonesia membuatnya bergerak dengan mendirikan Komunitas Backapacker Malang Raya (KBMR) pada tahun 2010 sebagai wadah bagi wisatawan yang datang berwisata ke Jawa Timur. Begitu pu ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara