Tidak banyak yang mengetahui bahwa Indonesia memiliki perusahaan data center yang memiliki reputasi tingkat dunia. PT Telkom Indonesia lewat anak perusahaannya Telecomunication Indonesia International Pte Ltd Singapura atau yang akrab di kenal sebagai Telin Singapore dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Data Center Technical Breakthrough dalam inagurasi Datacloud Asia Awards 2017. 

Seperti diberitakan Indotelko, Telin Singapore mendapatkan penghargaan atas produk data center unggulannya, Telin-3 yang merupakan data center satu-satunya dan yang pertama yang menerapkan UTI Tier-IV yang tersertifikasi. 

Data senter kebanggaan ini merupakan bangunan dengan lima lantai dengan pengamanan berlapis dan memiliki berbagai macam konektifitas dan sebuah fasilitas tingkat Tier III  yang menyediakan pelayanan data berskala besar, independen, dan dedicated

Penghargaan Datacloud mengapresiasi performa dari perusahaan yang inovatif, memiliki pelayanan yang baik dan sumber daya yang prima dalam industri data center dan komputasi awan (cloud). Lewat penghargaan 'Data Centre Technical Breaktrhough' dicarilah para praktisi data center yang melakukan inovasi dan desain serta operasi terbaik. Penghargaan ini sangat dihormati karena dinilai berdasarkan panel juri yang independen. 

Terkait kemenangan ini, CEO Telin Singapore, Septika N Wiyasrini mengatakan, "Kami sangat terhormat mendapatkan penghargaan ini. Kami berkeyakinan bahwa keputusan untuk membangun Telin-3 merupakan sebuah tolok ukur bagi data center yang telah ada. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi untuk data center terbaik dan siap untuk menyambut para pelanggan di masa depan lewat data center Telin-3 yang tangguh dan dapat diandalkan. 

Datacloud Awards telah membangun sebuah warisan budaya unggul (excellence) yang kuat dalam industri data center. Saat ini merambah ke wilayah Asia, penghagraan ini memberikan sebuah tolok ukur baru bagi pencapaian dan kesuksesan masa depan," ujar Chairman dari BroadGroup, Philip Low. 

"Saya ingin memberikan selamat pada Telin Singapura atas penghargaan yang telah diterima", imbuh Philip.


Sumber :

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu