Pecahkan Rekor Indonesia, LEPRID Beri Penghargaan Kepada Pecatur Indonesia

Pecahkan Rekor Indonesia, LEPRID Beri Penghargaan Kepada Pecatur Indonesia

Pecatur Indonesia Aditya Bagus Arfan

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) yang memiliki visi sebagai lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel, transparan dan bermartabat memberikan apresiasi terhadap anak berprestasi. Sebagai bentuk apresiasi Leprid memberikan Piagam Penghargaan, Trophy, dan Mendali kepada Aditya Bagus Arfan agar bisa menjadikan inspirasi untuk anak-anak Indonesia.

Penghargaan dari LEPRID diserahkan langsung oleh Bpk Paulus Pangka kepada Aditya Bagus Arfan atas Rekor Indonesia "Pecatur Indonesia Termuda Yang Mengalahkan Grandmaster Di Usia 9 Tahun 8 Bulan an Eugenio Torre pada catur simultan di Thailand Juni 2016. Selain itu SD IT GLOBAL INSANI, tempat aditya bersekolahpun memberikan Beasiswa kepada siswa kelas 4 ini.

"Dengan ketulusan dan keikhlasan kami Lembaga Prestasi Indonesia Dunia memberikan penghargaan kepada anak berprestasi Aditya Bagus Arfan agar bisa menjadi inspirasi anak-anak Indonesia dan penyemangat untuk terus mengejar mimpi mengejar prestasi" kata Paulus Pangka.

Pecatur Indonesia

Dalam acara penyerahan tersebut Aditya Bagus Arfan juga melakukan simultan catur dengan 10 siswa dan berhasil menang 10 - 0. Tepukan penonton yang sebagian besar siswa membuat acara meriah dan menginspirasi rekan-rekan aditya untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

Prestasi aditya saat ini bukanlah prestasi yang instan namun melalui proses yang panjang dengan dimulai menjadi Juara Provinsi DKi Jakarta Junior U7 tahun 2013, Juara Nasional Junior U9, U11 tahun 2015, 2016, Juara Asia Tenggara U10 di Thailand Tahun 2016, dan Juara Internasional Penang Challenger U10 di Malaysia Tahun 2016.

Dalam meraih mimpinya mengejar prestasi Aditya melanglang buana ke berbagai negara untuk bertanding. "Bertanding disaksikan Presiden Fide (Catur Dunia), dan Presiden Yakutia (Negara Bagian Russia) adalah salah satu kenangan terindah saya saat berada di Russia." kata aditya.

Harapan Pecatur Muda Indonesia ini pun adalah mendapatkan sponsor jangka panjang untuk meraih mimpi besarnya menjadi Grandmaster. Semoga Pecatur Aditya Bagus Arfan bisa terus mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Sumber : www.adityabagusarfan.net

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga93%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau7%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Peci dan Identitas Bangsa Sebelummnya

Peci dan Identitas Bangsa

Siapa Sangka, Inilah Produk-Produk Buatan Indonesia yang Ternyata Mendunia Selanjutnya

Siapa Sangka, Inilah Produk-Produk Buatan Indonesia yang Ternyata Mendunia

Eka satya Prasaja
@eka_sprasaja

Eka satya Prasaja

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.