Lupa Sandi?

Kemasan Payakumbuh Segera Mendunia

Dodi SyahPutra Malin Marajo
Dodi SyahPutra Malin Marajo
0 Komentar
Kemasan Payakumbuh Segera Mendunia

SETUJU sekali kita, jika urusan kemasan kini penting dihadapkan bagi persoalan produksi di Kota Payakumbuh. Kota berkategori sedang dalam skala nasional, namun memiliki produk yang kini mendunia. Sebut saja galamai, kudapan terlezat, manis, bercita rasa Minangkabau itu diproduksi Kota Payakumbuh. Dijual pun juga di Payakumbuh.

Kini, galamai yang disetarakan di tingkat nasional dengan dodol Jawa Barat itu, makin mendunia. Tak jarang penganan asli Payakumbuh itu ditenteng pula oleh orang luar Sumbar. Laiknya oleh-oleh dari daerah ini. Pun, dengan peran e-commerce, gelamai sudah setiap hari naik pesawat diantar ke luar dan dalam negeri.

Produk, ialah bentuk keluaran atau hasil dari proses dan pengolahan bahan. Bicara kemasan, kini mutlak jadi syarat menjadikan produk bernilai tinggi dan memiliki daya jual yang hebat.

Di Kota Payakumbuh telah hidup beragam rupa usaha dan bisnis yang mendunia. Bahwa sudah ada yang menerapkan kemasan terbaik di beberapa produk. Antara lain; produk rendang, makanan olahan, bumbu dapur, dan lainnya. Secara total, sampai ke penjualan pun harus kita kemas bersama sehingga masuk ke dunia bisnis digital yang kini mendunia.

Baca Juga

Kendala utama kini kemasan. Belum banyak produk yang dijual dalam kemasan yang berstandar nasional. Kemasan ini, jika kita contohkan pada produk penganan ringan, misalnya berbahan alumunium foil. Kemasan yang mengangkat harga berlipat-lipat serta harkatnya pun, dari kedai ke supermarket.

Nyaris seluruh sektor kini butuh kemasan. Mulai dari produk makanan, pakaian, sampai prestasi sekalipun. Ingat dunia olahraga pun sekarang adalah bisnis yang menggiurkan. Pun, dunia seni, busana, model, fotografi, musik, dan lainnya. Masih banyak sektor yang bisa dibangkitkan lewat kemasan optimal.

Produk makanan. Kota Payakumbuh adalah gudangnya. Jika di Payakumbuh sekilo karak kaliang dihargai 17-19 ribu, sampai di daerah lain, dengan dibungkus rapi serta bermerk bisa 50 ribu. Bayangkan, selisih harga yang menjadi nilai tinggi ini, sayang kita lepas begitu saja. Kemasan yang prima akan meninggikan harga produk dan kualitasnya di mata pembeli ikut meningkat.

Sudah disiapkan website belanja online: http://dapuarankminang.com oleh salah satu UKM di Payakumbuh dari puluhan UKM lainnya, sebagai media penjualan secara daring (dalam jaringan) atau online shop. Meski baru rancangan, respon sudah sangat tinggi dari banyak calon konsumen. Tinggal menunggu pengelolaan penjualan saja. Jika yang kita jual dikemas oleh produsen, maka selaku marketing, kemasan yang baik akan meninggikan harkat ekonomi kita.

Kemasan Payakumbuh

Kemasan produk merupakan salah satu unsur penting yang mempengaruhi banyaknya permintaan konsumen dan banyaknya penjualan terhadap produk UKM. Namun, banyak para pengusaha di luar sana yang berfikir bahwa kualitas sebuah produk serta bagaimana cara pemasaran produk tersebut jauh lebih penting untuk meningkatkan penjualan jika dibandingkan dengan fokus pada kemasan produk.

Produk usaha di Payakumbuh, bisa Go Nasional dari pasar tradisional ke market berpendingin ruangan. Ada beberapa hal yang sangat mempengaruhi penjualan produk dan semuanya itu saling berkaitan seperti kulitas produk, pelayanan, kemasan produk dan juga strategi pemasaran. Semuanya itu saling mendukung antara yang satu dengan lainnya. Kemasan produk inilah yang perlu kita pikirkan sebagai salah satu bagian dari strategi pemasaran.

Kemasan produk yang menarik dan unik juga bisa membentuk image atau citra sebuah produk. Untuk itu penting bagi para pelaku bisnis mengetahui peranan penting suatu kemasan produk dan dapat menerapkannya dalam bisnis yang dijalankan. Dengan kemasan Payakumbuh mendunia.


Sumber : http://pondokpromosi.com/?p=1739

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG DODI SYAHPUTRA MALIN MARAJO

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara