Wahana baru Pandora, The World of Avatar, akan ada di Disney's Animal Kingdom, Orlando. Baru-baru ini Disney telah merilis beberapa foto dan video bagaimana pengunjung dapat merasakan wahana dengan naik perahu menelusuri hutan bioluminescent dan makan di kantin Na'vi.

Bob Chapek, Chairman dari Disney Parks dan Resorts, mengatakan bahwa ia mempercayai atraksi ini akan menjadi sesuatu yang baru. Chapek memberikan rincian dari dua atraksi, yaitu : Avatar Flight of Passage, yang akan memberikan pengalaman bagi pengunjung menelusuri hutan Pandora di gunung Banshee, dan Na'vi River Journey, naik perahu bersama keluarga melalui hutan dengan tumbuhan bioluminescent. 

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Ada hal-hal yang ternyata terinspirasi dari ndonesia dalam pembuatan wahana di taman bermain ini. Telah dikonfimasi penambahan pengalaman di sekitar Valley of Mo’ara, dengan instrumen yang membuat para pengunjung dapat bergabung di dalamnya, tumbuhan bioluminescent yang hidup ketika malam, dan Na’vi totems & item budaya lain.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Na’vi totems terinspirasi dan dibuat oleh pengerajin seni di Indonesia, tepatnya di pulau jawa, bali, lombok, dan sumatera, yang memiliki budaya tenun yang mirip dengan yang Omaticaya Clan . Omaticaya adalah sebuah suku di dalam film Avatar.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

James Cameron, yang menyutradarai film Avatar, dan produser Jon Landau, nampaknya terlibat dalam proyek Disney Avatar. Dari situs Dailymail, wahana baru Disney World ini diperkirakan akan buka pada musim panas tahun 2017.


Sumber : Viva Life, Southmag.com, wikia, Youtube

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu