Dunia dalam melakukan wisata bagi sebagian orang berperan penting untuk meningkatkan semangat hidup, setelah dalam keseharian bekerja mencari rejeki untuk kebutuhan hidup dan menunjang masa depan. Dengan berwisata dunia dalam diri kita akan terasa senang, riang gembira, dan lebih fresh setelah menjalani keseharian di dalam bekerja, wisata laut dan pantai serta terumbu karang dan fasilitas watersport merupakan liburan yang sangat di minati para wisatawan, seperti di Kepulauan Seribu wisata yang sering di kunjungi para wisatawan asing dan lokal,  pantai yang landai serta laut kebiruan dan pasir putih yg lembut terdapat di Pulau Sepa.

Pulau Sepa Resort adalah sebuah pulau resor di kepulauan seribu yang memiliki cottage panggung yang terbuat dari anyaman bambu dan juga bangunan permanen. Kegiatan snorkeling dan menyelam yang dapat dilakukan di pulau Sepa dan bermain watersport telah disediakan di pulau sepa, pasir putih halus yang ditemukan di pulau Sepa dan juga memiliki pantai yang landai sehingga para wisatawan bisa berenang langsung tepat di pantai. Pulau Sepa memiliki Penangkaran Penyu Sisik yang di kembang biakan di pulau sepa dan juga di pulau sepa terdapat penangkaran burung Love Bird dan beberapa burung lainnya. Memancing di pulau sepa dapat di lakukan di deket dermaga atau di pinggir pantai dan juga bisa menyewa kapal tradisional untuk memancing di tengah laut pulau sepa. Di Pulau sepa terdapat beberapa saung / Gazebo yang berjajar di pinggir pantai, dengan adanya saung / Gazebo tersebut wisatawan dapat beristirahat, bersantai ataupun sarapan pagi, makan siang dan makan malam di gazebo tersebut sambil menikmati jernihnya laut dan menikmati Live musick di Restoran yang berhadapan dengan Gazebo tersebut.

Pantai Pulau Sepa Resort Kepulauan Seribu

Scuba diving di pulau sepa sangat banyak di minati oleh wisatawan karena pulau sepa mendapat julukan sebagai LIttle Paradise for Diver. Setiap weekend banyak wisatawan scuba diving di pulau sepa, Para pemula diving sering sekali datang ke pulau sepa untuk belajar diving dan mendapatkan sertifikat dari PADI. Snorkeling di pulau sepa wisatawan dapat juga menikmati terumbu karang meskipun tidak banyak terumbu karang yang ada di pulau sepa, sering kali wisatawan menyewa Kapal tradisional untuk snorkeling ke pulau yang banyak dan besar terumbu karangnya seperti di Pulau Dolphin, Pulau Karang Athol, Pulau Gosong, wisatawan dapat melihat terumbu karang yang lumayan besar.

Snorkeling di Pulau Sepa resort wisata Kepulauan Seribu

Pulau sepa wisata Kepulauan seribu memiliki Fasilitas seperti: Cottage anyaman bambu dan juga permanen, Restaurant, Karaoke, Play Ground, Banana Boat, Diving and Snorkeling Rental, Fishing, Wake Board, Canoe dan Jetsky. Di Pulau Sepa wisatawan dapat Snorkeling di beberapa  pulau yang tak jauh dari pulau sepa dengan menyewa kapal tradisional boat seharga kurang lebih Rp. 175.000 selama 1 jam, Wisatawan dapat melihat keindahan bermacam terumbu karang yang ada di pulau yang di tuju tersebut seperti : Pulau Karang Athol, Pulau Dolphin, Pulau Gosong.

Bermain watersport jetski di pulau sepa wisata kepulauan seribu

Sumber : Kepulauan Seribu

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu