Selamat Bergabung di Persib, Essien!

Selamat Bergabung di Persib, Essien!
info gambar utama

Dunia sepakbola Indonesia patut berbangga, pasalnya salah satu tim di Indonesia ternyata dilirik oleh pemain kelas dunia yang telah mengukir karirnya bersama tim besar di Eropa. Tak hanya dilirik, seorang pemain kelas dunia ini pun memutuskan untuk bergabung dan bermain di Indonesia, siapa dia?

Michael Essien, pesepak bola asal Ghana yang dulunya pernah bermain di klub Chelsea sebagai gelandang kini resmi menjadi salah satu pemain inti klub asal Bandung, yaitu Persib. Tak pelak hal ini menjadi perhatian publik karena keputusan pemain yang mendapat nomor punggung 5 ini membuktikan bahwa kancah persepakbolaan Indonesia pun kini diakui oleh pemain kelas dunia.

Michael Essien akan bermain di Persib dalam jangka waktu setahun sesuai kontraknya. Merujuk pada penaksiran transfermark, nilai kontrak pemain kelas dunia ini berada pada kisaran 800.000 Poundsterling atau sebesar 11,3 Miliar Rupiah per tahun.

Essien akan memakai nomor punggung 5 di Persib (Sumber : Persib)
info gambar

Kendati memiliki nilai transfer yang luar biasa tinggi. Hal ini wajar mengingat rekam jejak yang dimilikinya. Pemain bernama lengkap Michael Kojo Essien ini pernah bermain di klub besar seperti Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan bersanding dengan pemain top kelas dunia seperti John Terry, Frank Lampard hingga Christiano Ronaldo.

Berita kepindahannya ini bahkan menjadi sorotan media dunia. Sebut saja Daily Mail, media Inggris edisi online pada hari selasa 14 maret 2017 ini memberitakannya dengan judul “Michael Essiens joins Indonesian side Persib bandung as former Chelsea and Real Madrid star seeks new challenge”.

Keputusan Essien datang dan bermain di Indonesia ini ternyata menyingkirkan tawaran dari beberapa klub dari Australia dan Asia lainnya. Alasannya karena nilai kontrak yang bagus dan sejarah Persib yang baik.”Ketika tawaran itu datang, menjadi suatu kehormatan buat saya. Tawaran itu sangat bagus sekali bagi saya dan itu merupakan keputusan yang mudah buat saya untuk akhirnya menerima menjadi bagian dari klub ini,” ujar Essien di Garha Persib, Bandung.

Kedatangan pemain yang pernah membela klub Real Madrid ini ternyata menjadi kejutan untuk para pemain Persib, pasalnya tidak ada yang tahu bahwa manajemen Persib akan mendatangkan pemain kelas dunia ini. “Kehadiran Essien merupakan hadiah besar yang disiapkan manajemen. Seluruh pemain Persib tidak ada yang tahu dan tidak ada yang dikasih tahu,” ujar Atep, kapten Persib kepada Liputan6.com

Diharapkan kedatangan Eissein ini akan memperkuat lini tengah Persib. Djajang Nurjaman menempatkan Michael Eissein di posisi gelandang serang Persib. Selamat datang Michael Eissein dan selamat meramaikan panggung sepakbola Indonesia!

*

diolah dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini